Geraja Katedral Batasi Jemaat Ikuti Misa Isa Almasih Cuma 75 Persen

Gereja Katedral Jakarta.
Gereja Katedral Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Wilibrodus

VIVA – Gereja Katedral gelar acara dalam rangka memperingati kenaikan Isa Almasih pada Kamis 26 Mei 2022. Humas Gereja Katedral Jakarta, Susyana Suwadie mengatakan, pihaknya akan membatasi jumlah jemaat yang datang untuk acara Misa sebanyak 75 persen dari kapasitas gereja.

"Jumlah kapasitas (jemaat) yang dapat masuk di area dalam gereja, aula atas dan plaza Maria adalah 1.300 sampai 1.400 orang. Yang mana masih belum 100 persen dari kapasitas normal (hanya 75 persen maksimal)," kata Susyana dalam keterangannya, Kamis 25 Mei 2022.

Gereja Katedral Jakarta

Gereja Katedral Jakarta

Photo :
  • VIVA / Willibrodus

Lalu, acara Misa kali ini dapat diikuti secara online maupun offline. Untuk Misa pagi, pada pukul 08.30 dapat dilakukan secara online. Misa siang, pukul 11.00 dilakukan secara offline dan terakhir pukul 17.00 sore dilakukan secara offline.

Acara Misa pukul 08.300 dipimpin oleh Romo Alb Hani Rudi Hartoko. Pada pukul 11.00 dipimpin oleh Romo Bernadus Christian dan pukul 17.00 dipimpin oleh Romo Edi Mulyono.

Lanjut Susy, acara Misa kali ini tidak ada bedanya dengan hari biasa. Sama saja seperti Misa yang biasa dilakukan pada hari Minggu.

"Tidak ada prosesi atau acara besar. Jadi pengamanan seperti halnya di misa Minggu saja. Ada tim sekuriti dan pengamanan swadaya umat," ujarnya. 

Terakhir, pengamanan pada Misa kali ini juga sederhana, pukul 05.00 pagi Tim Gegana dari kepolisian sudah berada di kawasan Gereja Katedral untuk sterilisasi di dalam maupun halaman Gereja.