Ini Lokasi Contraflow di Tol Cikampek Jika Macet Libur Isa Almasih

Ilustrasi Contraflow di Tol Cikampek.
Ilustrasi Contraflow di Tol Cikampek.
Sumber :
  • Jabar

VIVA – Aparat kepolisian akan memberlakukan sistem contraflow untuk mengantisipasi menumpuknya kendaraan selama libur panjang di kawasan Jalan Tol Jakarta - Cikampek.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menjelaskan, sistem contraflow tersebut akan diterapkan pada kilometer 47 dan berakhir di kilometer 62.500 di Tol Jakarta - Cikampek. 

Dedi menambahkan, sistem contraflow tersebut akan dilakukan situasional. Jika jumlah kendaraan di kawasan Tol Jakarta - Cikampek mulai padat.

"Untuk jalan tol bila terjadi kepadatan tetap akan diberlakukan contraflow terutama di Km 47 sampai dengan 62.500 tol Jakarta - Cikampek (Japek) situasional," kata Dedi dalam keterangannya, Kamis 26 Mei 2022.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo

Photo :
  • dok Polri

Sementara itu, kepolisian juga memberlakukan sistem ganjl - genap dan one-way di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat. 

Mengingat kawasan Puncak Bogor selalu ramai dipadati penduduk dari berbagai daerah, terlebih dari arah Jakarta. Untuk itu, polisi mengantisipasi kemacetan panjang yang akan memakan waktu masyarakat untuk berwisata. 

"Untuk lokasi wisata di puncak pengaturan ganjil genap dan one way pada saat naik pagi hari dan one way turun siang hari atau situasional," ujar Dedi.