Blusukan ke Pasar Solo, Jokowi Kasih Amplop ke Tukang Becak

Presiden Jokowi saat blusukan ke Pasar di Solo
Sumber :
  • VIVA / Fajar Sodik (Solo)

VIVA – Presiden Jokowi langsung melakukan blusukan sejumlah pasar tradisional di Solo usai menjadi wali nikah akad pernikahan adiknya, Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman, Kamis, 26 Mei 2022.

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

Presiden tampak didampingi oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan putranya, Gibran Rakabuming Raka.

Saat mengunjungi Pasar Gede, pengunjung dan pedagang Pasar Gede histeris menyambut kedatangan Presiden Jokowi. Mereka berteriak-teriak memanggil nama mantan Wali Kota Solo itu. Presiden pun hanya melambaikan tangannya kepada mereka.

KPK Sebut Prabowo Subianto Tak Perlu Setor Nama-Nama Calon Menterinya

Presiden Joko Widodo atau Jokowi

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Di sela blusukannya di Pasar Gede, Presiden Jokowi didampingi Risma menyerahkan bantuan UMKM warga senilai Rp 1,2 juta serta paket sembako. Selain itu juga memberikan bantuan permodalan berupa alat kerja.

Prabowo Segera Bahas Koalisi Setelah Ditetapkan Jadi Presiden Terpilih Besok

Selesai menyerahkan bantuan tersebut, Presiden Jokowi langsung menyambangi para penarik becak di Pasar Gede. Jokowi langsung memberikan amplop kepada puluhan penarik becak.

Salah satu penarik becak di Pasar Gede, Marbun mengaku sangat senang karena bisa bertemu langsung dengan Presiden Jokowi. Ia juga sempat berjabat tangan dan diberi amplop oleh Presiden Jokowi.

“Dapat bingkisan sembako dan uang Rp200r ribu,” sebutnya.

Sebelum berkunjung ke Pasar Gede, Jokowi sempat mengunjungi Taman Balekambang, Pasar Mojosongo. Usai dari Pasar Gede, Jokowi melanjutkan kegiatannya ke Pasar Harjodaksino

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya