Viral Lagi Pasangan Bocah di Sulawesi Menikah dengan Mahar Rp7 Juta

Pasangan bocah menikah di Mamuju, Sulawesi Barat.
Sumber :
  • VIVA/Supriadi Maud

VIVA – Pernikahan bocah di Pulau Sulawesi kembali terjadi. Kali ini, pernikahan sejoli anak berusia 14 tahun berinisial NA dan UL itu terjadi di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Curhat Pengemudi Mobil Jalur Mudik Ditutup Tenda Nikahan

Kabar pernikahan kedua bocah menjadi viral setelah diunggah di halaman Facebook bernama Rumah Kreatif pada Rabu, 25 Mei 2022.

Dalam unggahan yang beredar, pernikahan anak di bawah umur tersebut telah dibagikan 730 kali dan dibanjiri komentar warganet. Pemilik akun Facebook Rumah Kreatif, Kiki Afrizal, membenarkan bahwa kedua mempelai dalam masih di bawah umur. "Memang keduanya masih anak-anak. Saya juga sempat tersenyum saat melihatnya," ujar Kiki kepada wartawan, Kamis.

Pamer Foto Prewedding, Putri Isnari Banjir Pujian hingga Disebut Kajol Indonesia

Kiki menjelaskan, foto resepsi pernikahan tersebut diabadikan di kediaman mempelai wanita di Dusun Landa, Desa Taan, Kecamatan Tapalang, pada 24 Mei. Kiki juga mengaku salah satu dari mempelai merupakan keluarganya. Kedua orang tuanya yang meminta Kiki untuk mengabadikan momen itu.

Pernikahan dini (Ilustrasi)

Photo :
  • VIVA/Yasir
Viral! Perempuan 9 Tahun Mampu Angkat Besi 75 Kg

Pernikahan pasangan anak di bawah umur itu, katanya, dilangsungkan atas suka sama suka keduanya dan kesepakatan keluarga kedua belah pihak. Mereka pun melangsungkan pernikahan itu dengan mahar Rp7 juta.

Kiki menyebut kedua pasangan merupakan murid SMP salah satu sekolah di Mamuju. Keduanya dibenarkan berusia sama, yakni 14 tahun.

Pernikahan bocah juga telah terjadi di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Menurut informasi, kedua mempelai merupakan pasangan kekasih yang juga baru duduk di bangku SMP.

Pernikahan kedua anak di bawab umur itu berlangsung di Pallae, Kelurahan Wiring Palannae, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, pada 22 Mei. Kedua mempelai diketahui bernama NSS (16 tahun), dan MF (15 tahun).

Dalam video yang viral terlihat mempelai pria sedang mengenakan baju pengantin khas Bugis Makassar. Kemudian mempelai pria tampak didampingi oleh pendamping alias anak pengantin yang bersiap menuju rumah pengantin wanita.

Dalam video itu juga terdengar seorang pria menyinggung jika mempelai pria itu hampir sama besar dengan si pendamping pengantin.

Sementara dalam sejumlah foto beredar, tampak mempelai pria sedang bersama mempelai wanita di atas panggung resepsi. Terlihat keduany sibuk melayani permintaan foto bersama dari sejumlah tamu undangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya