Klarifikasi Benny Harman yang Dituding Menampar Karyawan Restoran

Politikus Partai Demokrat, Benny K. Harman.
Politikus Partai Demokrat, Benny K. Harman.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Anggota Komisi III DPR RI, Benny K Harman, dilaporkan kepada Polres Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, atas dugaan penganiayaan terhadap Ricardo Cendrawan, Manajer Operasional Restoran Mai Cenggo, Labuan Bajo.

Namun Benny membantah kabar bahwa dia melakukan tindakan tidak terpuji seperti yang dituduhkan pihak Mai Cenggo.

Dalam jumpa pers di Labuan Bajo, Kamis, 26 Mei 2022, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat itu mengaku mendapat perlakuan tidak menyenangkan saat hendak makan di restoran tersebut. Dia membeberkan kejadian yang dialami bersama istri dan anaknya ketika berada di Restoran Mai Cenggo.

"Kemarin, hari Selasa, 24 Mei 2022, saya bersama istri dan anak serta satu lagi saudara makan di Restoran Mai Cenggo sekitar jam 12.30 WITA. Setelah masuk restoran, kami langsung diarahkan ke lantai bawah di dalam ruangan VIP ber-AC. Kami sendiri memilih meja dari sekian meja yang ada, dan kami duduk dan tidak ada tulisan atau pemberitahuan apapun dari pihak resto bahwa meja yang kami duduk sudah di-booking atau reservasi," ujarnya.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K Harman

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K Harman

Photo :
  • tvOne/Jo Kenaru

"Kami langsung duduk dan pesan makan. Setelah 15 menit duduk menunggu, kami pesan ikan gurame, ayam bakar, dan lain-lain, dan juga minuman yang ditawarkan. Petugas restoran mencatat apa yang kami pesan dan diberitahukan kepada kami harus menunggu dan akan segera dilayani."

Namun pada saat sedang menunggu menu yang dipesan, Benny diminta untuk pindah ke meja lain di ruangan lain dengan alasan meja yang ditempatinya telah dipesan oleh tamu lain.