Buya Syafii Meninggal, Mahfud MD: Indonesia Kehilangan Tokoh Besarnya

Syafii Maarif
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA – Menko Polhukam Mahfud MD, turut menyampaikan duka cita meninggalnya Ahmad Syafii Maarif, atau yang akrab disapa Buya Syafii, pada Jumat ini 27 Mei 2022.

Kalah di Pilpres 2024, Ini Kegiatan yang Bakal Dilakukan Mahfud Selanjutnya

Buya Syafii adalah mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Mahfud mengatakan, kepergian Buya ini menjadi kehilangan besar bagi ummat dan juga bagi bangsa dan negara ini.

"Ummat Islam dan bangsa Indonesia kehilangan lg salah seorang tokoh besarnya. Semoga Buya Syafii diampuni segala dosanya dan mendapat surga-Nya," tulis Mahfud MD dalam akun twitter pribadinya, Jumat 27 Mei 2022.

Mahfud Ngaku Tak Ada Tawaran Masuk ke Pemerintahan Prabowo-Gibran

Buya Syafii meninggal dunia pada Jumat pagi ini sekitar pukul 10.15 WIB di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping Yogyakarta. Kabar ini dibagikan oleh Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

Hari Ini 172 Kampus Muhammadiyah Serentak Gelar Aksi Bela Palestina dan Kutuk Israel

"Semoga beliau husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesahalannya, dilapangkan di kuburnya, dan ditempatkan di jannatun na'im. Mohon dimaafkan kesalahan beliau dan do'a dari semuanya," tulis Haedar.

Ilustrasi/Meninggal dunia

Pernah Viral, Bocah Penjual Snack di Pontianak Meninggal karena Kecelakaan Usai Berjualan

Menurut keterangan dari sang ibu belum lama ini, bahwa pada malam sebelum kejadian kecelakaan itu dirinya sempat ketemu Fhio hingga memintanya pulang sebelum jam 10 malam

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024