Susi Pudjiastuti Doakan Anak Ridwan Kamil Segera Ditemukan Selamat

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti
Sumber :
  • Syaefullah

VIVA – Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril dilaporkan hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss. Erik dikabarkan terseret arus sungai Aare.

Sekda Depok Maju Pilkada, Minta Dukungan Ridwan Kamil

Kabar itu jadi perhatian eks Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Dia  mendoakan Eril segera ditemukan dalam kondisi selamat.

"Saya dan sekeluarga besar Susi Air mendoakan semoga Emmeril, putra dari Kang @ridwankamil segera ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat wal afiat .. aamiin aamiin YRA," tulis Susi di akun Twitternya, @susipudjiastuti, Jumat, 27 Mei 2022.

Terungkap Perbedaan Alasan Ridwan Kamil dan Raffi Ahmad yang Putuskan Adopsi Anak

Eril dilaporkan hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern bersama adik dan temannya pada Kamis, 26 Mei 2022. Eril disebut terseret arus sungai yang deras.

Perwakilan keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman menjelaskan upaya pencarian Eril sudah dilakukan pada Kamis kemarin hingga pukul 23.00. Pencarian akan kembali dilakukan pada Jumat hari ini. 

Vokalis Hindia Geram Lagunya Dipakai Anak Ridwan Kamil Promosi Produk Pro Israel

"Dan kami berharap Eril dapat ditemukan segera dalam keadaan sehat," kata Elpi, dalam keterangannya, Jumat, 27 Mei 2022.

Menurut dia, saat Eril hilang terseret arus, kondisi cuaca saat itu cerah. Sebelum terseret, dia sempat dibantu kawannya.

"Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah," jelas Elpi.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Swiss Muliaman Darmansyah Hadad menyampaikan pada Jumat pagi ini, 27 Mei 2022, proses pencarian akan dilanjutkan. Namun, ia tidak menyebutkan dengan rinci mengenai waktu pencarian tersebut. Dia pun memohon doa agar Eril bisa segera ditemukan.

“Pencarian akan dilanjutkan pagi ini waktu Swiss. KBRI terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Mohon doa,” kata Muliaman saat diminta konfirmasi VIVA pada Jumat 27 Mei 2022.
 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya