Masjid At-Tanwir PP Muhammadiyah Gelar Salat Ghaib untuk Buya Syafii

Salat Ghaib di Masjid At-Tanwir PP Muhammadiyah Jakarta untuk Buya Syafii Maarif
Sumber :
  • VIVA/ Edwin Firdaus

VIVA – Jamaah salat Jumat di Masjid At-Tanwir yang berada di PP Muhammadiyah Menteng Jakarta, menggelar Salat Ghaib terhadap meninggalnya mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif, Jumat 27 Mei 2022.

Deretan Negara yang Ternyata Penduduknya Paling Cepat Meninggal Dunia

Salat ghaib yang dilaksanakan untuk almarhum Buya Syafii Maarif dilaksanakan setelah rampungnya ibadah Salat Jumat. Salat diimami oleh Ustaz Aziz Kamali. 

Pelaksanaan salat ghaib digelar penuh khidmat dan seluruh jamaah Jumat mengikuti salat ghaib. Seluruh lantai Masjid At-tanwir, terpantau penuh oleh jamaah. 

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

Untuk diketahui, salat ghaib adalah ibadah yang biasa dilakukan umat Islam untuk jenazah, tanpa ada mayat di hadapannya. Sama seperti salat jenazah, salat ghaib bertujuan mendoakan mayit agar mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT.

Diberitakan sebelumnya, Buya Syafii Maarif menghembuskan nafas terakhirnya pada hari ini Jumat  27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman Yogyakarta. 

Pesan Penting Haedar Nashir untuk Prabowo Usai Ditetapkan Presiden Terpilih
VIVA Militer: Kapuspen TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Dua orang anggota TNI tersambar petir di depan kawasan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Hal itu diungkap Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayjen Nugraha Gumilar.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024