Menhub Kenang Buya Syafii Maarif: Tokoh yang Menginsipirasi Bangsa

Buya Ahmad Syafii Maarif
Sumber :
  • VIVAnews/Cahyo Edi

VIVA – Kabar duka datang dari Muhammadiyah. Ahmad Syafii Maarif atau biasa disapa Buya Syafii Maarif tutup usia pada Jumat 25 Mei 2022 pukul 10.15 WIB. Buya Syafii tutup usia pada umur 87 tahun di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Jokowi Orders MLFF Implementation, Tapless Payment on Toll Road

Sejumlah tokoh nampak melayat ke Buya Syafii. Salah satunya adalah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang datang ke RS PKU Muhammadiyah Gamping sebelum jenazah Buya Syafii disemayamkan di Masjid Gedhe Kauman.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan dirinya merasa sangat kehilangan atas meninggalnya Buya Syafii. Sosok Buya Syafii bagi Budi Karya dinilainya sebagai sosok panutan bangsa Indonesia.

Menhub Klaim Kepuasan Pemudik Capai 89 Persen pada Periode Mudik Lebaran 2024

"Kita sangat kehilangan tokoh mulia ini yang menjadi panutan kita bangsa Indonesia. Buya adalah satu sosok yang luar biasa, sangat mengayomi, sangat menginspirasi dan sangat memberikan semangat bagi kita yang muda-muda ini untuk berbuat," kata Budi Karya.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Photo :
  • VIVAnews/Agus Rahmat
Evaluasi Mudik Lebaran 2024, Jokowi Minta Sistem Bayar Tol Tanpa Tapping

Budi Karya menuturkan dirinya sangat kagum dengan Buya Syafii dan semangatnya untuk terus berkontribusi bagi bangsa Indonesia. Walaupun sudah berusia lanjut, Budi Karya mengatakan Buya Syafii masih terus berbicara tentang kebangsaan.

"Saya begitu kagum pada leadership beliau. Di masa-masa yang sudah lanjut usia beliau tetap semangat memberikan inspirasi, memberikan dorongan untuk kita-kita terus bekerja. Tidak berbuat pada Muhammadiyah saja tapi beliau bicara tentang kebangsaan," tutur Budi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya