Tiba di Pemakaman, Jenazah Buya Syafii Maarif Langsung Dimakamkan

Prosesi pemakaman Buya Syafii Maarif di Pemakaman Husnul Khotimah
Sumber :
  • Muhammadiyah TV

VIVA – Jenazah almarhum Buya Ahmad Syafii Maarif tiba di komplek pemakaman Husnul Khotimah milik Muhammadiyah di Dusun Donomulyo, Kapanewon Nanggulan, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta, Jumat petang, 27 Mei 2022. 

Jasad Nenek dan Cucu Korban Longsor di Bandung Barat Ditemukan Saling Berpelukan

Ambulans yang membawa jenazah tiba di pemakaman sekira pukul 16.00 Wib, dan langsung dimasukkan ke dalam liang lahat. Keranda jenazah dibawa personel Kokam Muhammadiyah dibantu beberapa anggota TNI-Polri. Tak butuh waktu lama langsung dikebumikan.

Prosesi pemakaman berlangsung sangat sederhana dan sangat cepat. Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Ustaz Khoiruddin Basori didapuk membacakan doa setelah jenazah dikebumikan. 

Keluarga Ungkap Penyebab Meninggalnya Sopyan Dado, Punya Riwayat Diabetes Hingga Sakit Jantung

Hadir saat prosesi pemakaman Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Haedar Nashir, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy dan sejumlah tokoh Persyarikatan Muhammadiyah.   

Sebelumnya, mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif tutup usia pada Jumat 27 Mei 2022. Buya Syafii demikian panggilan akrab beliau, menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Kabupaten Sleman, DIY

Profil Sopyan Dado Bintang Sinetron TOP yang Meninggal Dunia

Buya Syafii diketahui sempat beberapa kali menjalani perawatan di RS PKU Muhammadiyah Gamping. Buya Syafii sempat mengalami serangan jantung ringan dan mengeluh sesak nafas saat menjalani beberapa kali perawatan di RS PKU Muhammadiyah Gamping.

Sebelum dimakamkan di Pemakaman Husnul Khotimah, Buya Syafii akan disemayamkan lebih dulu di di Masjid Gedhe Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat atau dikenal pula dengan nama Masjid Gedhe Kauman. Jenazahnya dilepas ke pemakaman oleh Presiden Jokowi.

Ayah dari King Nassar, Ahmad Hasan Sungkar

Innalillahi, King Nassar Berduka Ayahanda Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari pedangdut Nassar Sungkar atau King Nassar. Ayahanda Nassar, Ahmad Hasan Sungkar meninggal dunia pada hari ini, Jumat, 29 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024