Kenangan Saleh Husin Bersama Buya Syafii Maarif

Saleh Husin dan Buya Syafii Maarif
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Managing Director Sinarmas Saleh Husin berduka yang mendalam atas meninggalnya KH Ahmad Syafii Maarif atau biasa disapa Buya Syafii pada hari Jumat 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban

Saleh Husin bercerita, awal bulan Ramadhan masih sempat menjenguk Buya di kediamannya di Yogya. Ketika itu beliau baru saja kembali dari rumah sakit untuk proses penyembuhan, yang mana seminggu sebelumnya Presiden Jokowi juga baru menjenguk di rumah Buya.

Buya Syafii Maarif

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi
Pesan Vicky Prasetyo Jika Meninggal Dunia, Minta Hal Ini ke Keluarga

"Saat jumpa, kami masih bercerita hal yang ringan-ringan kadang diselingi tawa dan memang Buya masih terlihat pucat, jadi saya sempat bilang ke Buya kalau saya tidak mau lama lama, biar Buya bisa istirahat walau Buya masih menahan saya, dan sempat beliau katakan jangan balik dulu biar kita ngobrol dulu," ujar Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia Saleh Husin dalam keterangan tertulisnya, Jumat 27 Mei 2022.

Saleh juga mengatakan, saat sebelum pamit dengan Buya, dia sempat ajak Buya ke teras depan rumah untuk penyerahan secara simbolis wakaf Alquran dari Eka Hospital sekaligus bazar minyak goreng dari Sinarmas untuk warga sekitar kediaman Buya. 

Pemprov: Warga Jakarta yang NIK-nya Dinonaktifkan Bisa Ajukan Keberatan

Saleh sering berkomunikasi dengan Buya, baik melalui WhatsApp, telepon, maupun tatap muka langsung, baik di yogja maupun di Jakarta untuk mendapatkan pencerahan langsung dari beliau tentang berbagai hal. 

"Saya atas nama pribadi maupun mewakili keluarga besar Sinarmas mendoakan agar almarhum mendapat tempat terhormat dan mulia disisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan atas cobaan ini. Sekali lagi selamat jalan tokoh plural yang teduh dan mengayomi," ujar mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya