Update Pencarian Eril Anak Ridwan Kamil, Tim SAR Belum Menemukan

Emmril Khan Mumtadz anak Ridwan Kamil
Sumber :
  • Instagram @emmerilkhan

VIVA – Putra Pertama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yakni Emmeril Khan Mumtadz dikabarkan hilang di Sungai Aare di Bern, Swiss pada Kamis siang 26 Mei 2022.

Viral Curhat Wanita Soal Janinnya yang Tiba-Tiba Hilang, Kok Bisa?

Kondisi pria yang kerap disapa Eril itu saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss hingga hari ini, Jumat 27 Mei 2022.

Saat insiden tersebut, Ridwan Kamil bersama delegasi dari Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat tengah melaksanakan perjalanan dinas dalam rangka kegiatan pemerintahan di Inggris pada Kamis kemarin.

7 Orang Dilaporkan Hilang dalam Insiden Runtuhnya Jembatan Baltimore

Baca juga: Polri Ikut Cari Anak Ridwan Kamil, Minta Terbitkan Yellow Notice

Pada saat yang sama, keluarga Gubernur Ridwan Kamil sedang berada di Swiss dalam rangka survei universitas untuk Eril, yang rencananya akan melanjutkan pendidikan ke jenjang S-2 di Swiss.

Cerita Lucky Hakim Soal Sendok dan Garpu Miliknya yang Tiba-Tiba Hilang, Klaim Jika Diambil Tuyul

“Gubernur Jawa Barat mendapat kabar mengenai hilang kontaknya Eril dari keluarga pada Kamis, pukul 11.00 waktu Swiss. Setelah menerima kabar tersebut, Pak Gubernur menuntaskan kegiatan di Inggris dan langsung bertolak menuju ke Swiss,” tulis Pemprov dalam keterangan resminya.

Ridwan Kamil telah tiba di Bern, Swiss, dan disambut oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Swiss Muliaman Darmansyah Hadad, pada Jumat, pukul 01.00 waktu Swiss.

“Saat ini sudah berkumpul dengan keluarga,” tulis Pemprov dalam keterangannya tersebut.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sejak menerima laporan hilang kontaknya Eril, KBRI Bern telah berkoordinasi erat dengan Kepolisian Swiss, emergency line Swiss, serta rumah-sakit rumah sakit terdekat di Kota Bern.

Pada hari Kamis, polisi kota Bern telah mengerahkan tim SAR yang terdiri dari unsur polisi sungai, ambulans, dan pemadam kebakaran di Bern untuk menyisir seluruh area potensial (all possible spots) sepanjang sungai Aare, dari pukul 10.00 – 15.00 waktu Swiss.

“Kepolisian Swiss beserta tim SAR akan melanjutkan proses pencarian dengan jangkauan yang lebih luas hari Jumat ini, mulai pukul 09.00 waktu Swiss – selesai,” jelas Pemprov.

“Kami atas nama Pemda Provinsi Jawa Barat sangat berharap dan mengajak masyarakat semua untuk berdoa agar kang Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat wal’afiat.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya