Jokowi Dipuji PBB, KSP: RI di Jalur Tepat Mengakhiri Pandemi COVID-19

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Abraham Wirotomo
Sumber :
  • KSP

VIVA – Presiden Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Abdulla Shahid memuji kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menangani COVID-19 saat acara Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) ke-7, di Badung Bali pada Rabu, 25 Mei 2022.

Operasi Perdamaian Dunia, Mabes TNI Akan Kirim 1.025 Prajurit Pilihan ke Kongo

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden RI (KSP), Abraham Wirotomo menilai, apresiasi PBB itu bukti bahwa Indonesia sudah berada di jalur yang tepat dalam mengakhiri pandemi COVID-19.

“Pujian dari PBB menunjukkan kita sudah dalam jalur yang tepat dalam mengakhiri pandemi COVID-19,” kata Abraham di Jakarta, Jumat, 27 Mei 2022.

UNICEF Desak Aksi Global untuk Melindungi Anak-Anak dari Senjata Peledak Mematikan

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) RI Abraham Wirotomo.

Photo :
  • KSP

Menurut dia, keberhasilan Presiden Jokowi sebagai pemegang kendali tertinggi penanganan pandemi COVID-19, membuat negara-negara dunia menjadi yakin bahwa situasi pandemi semakin terkendali.

Israel Panggil Dubes Deretan Negara yang Dukung Palestina Jadi Anggota PBB

“Tidak mungkin 7.000 delegasi dari 185 negara berani datang ke Indonesia jika tidak yakin Indonesia berhasil mengendalikan COVID-19,” ujarnya.

Kemudian, Abraham memaparkan data laju penularan COVID-19. Sejak 24 Maret hingga 26 Mei 2022, laju penularan COVID-19 bisa dikatakan sudah terkendali. “Data memang menunjukkan situasi pandemi terus terkendali. Tapi kita tidak boleh jumawa dan tergesa-gesa, masker tetap perlu dipakai,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya