Tim SAR Swiss Akan Menyelam di Muara Sungai Cari Anak Ridwan Kamil

Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Sumber :
  • Pemprov Jabar

VIVA – Duta Besar Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad mengatakan pencarian terhadap Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss masih terus dilanjutkan. Tim SAR memperluas pencarian ke beberapa lokasi berbeda. 

Terungkap Perbedaan Alasan Ridwan Kamil dan Raffi Ahmad yang Putuskan Adopsi Anak

Salah satu lokasi pencarian yang akan intensif dilakukan adalah muara sungai Aare, yakni salah satu danau di sana. Menurut Muliaman, Sungai Aare disebut mengarah ke danau yang menjadi muara. Tim SAR terus memantau kedalaman air dan arah arus sungai. Apabila situasinya memungkinkan akan dilakukan penyelaman di danau tersebut.

"Kalau memang situasinya memungkinkan, sudah mulai melakukan penyelaman di danau yang relatif stabil, kalau di sungai arusnya relatif berat," kata Muliaman dikutip dari tvonenews, Jumat, 27 Mei 2022.

Vokalis Hindia Geram Lagunya Dipakai Anak Ridwan Kamil Promosi Produk Pro Israel

Pencarian Eril melibatkan polisi, pemadam kebakaran, dan tim SAR Swiss. Pencarian dilakukan di lokasi berbeda dan cakupan daerahnya diperluas dari hari kemarin.
 
"Sekarang di lokasi yang berbeda diduga lokasi yang secara potensial ditemukan, karena medannya khusus ya, jadi tim SAR yang tahu persis hari ini. Pada dasarnya mereka bekerja keras, kita doakan saja semua mereka berjalan lancar," ujarnya.

Mantan Ketua OJK itu menambahkan Tim SAR Swiss akan segera menyampaikan informasi perkembangan pencarian hari ini.

Setelah Lepas Hijab, Putri Ridwan Kamil Tegaskan Tak akan Kenakan Pakaian Terbuka

"Mereka (tim SAR) melakukan pengecekan terakhir di danau itu nanti. Mereka akan istirahat pada jam 01.00 siang waktu Swiss. Mereka akan update kepada kita apa yang mereka peroleh jam 01.00 siang waktu Swiss," imbuhnya

Seperti diketahui, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril bersama keluarganya sedang berada di Swiss dalam rangka survei universitas tempat dia akan melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 di Swiss. Eril hilang saat berenang di Sungai Aare, Kamis, 26 Mei 2022.

Sementara Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama delegasi dari Pemda Prov Jabar tengah melaksanakan perjalanan dinas dalam rangka kegiatan pemerintahan untuk memenuhi undangan dari berbagai pihak baik di Italy dan Inggris.

Ridwan Kamil mendapat kabar mengenai hilang kontaknya Eril dari keluarga pada Kamis, 26 Mei 2022, pukul 11.00 waktu Swiss. Setelah menerima kabar tersebut, Ridwan Kamil menuntaskan kegiatan di Inggris dan langsung bertolak menuju ke Swiss. 

Gubernur  tiba di Bern, Swiss, dan disambut oleh Duta Besar RI untuk Swiss, Prof. Muliaman Hadad, Jumat 27 Mei 2022 pukul 01.00 waktu Swiss dan saat ini sudah berkumpul dengan keluarga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya