2 Pegawai PGN Tewas Saat Perbaiki Pipa Gas di Deli Serdang

Proses evakuasi dua karyawan PGN ditemukan tewas saat perbaikan instalasi pipa
Proses evakuasi dua karyawan PGN ditemukan tewas saat perbaikan instalasi pipa
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

VIVA – Dua pegawai Perusahaan Gas Negara (PGN) ditemukan tewas saat melakukan perbaikan instalasi pipa gas di Jalan Medan-Lubukpakam di Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara pada Jumat 27 Mei 2022. 

Berdasarkan informasi dihimpun, dua pegawai PGN tewas itu masing-masing bernama Sumadi (55) warga Kecamatan Medan Marelan dan Risdian Syahidin (48) warga Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan. Para korban ini tewas diduga karena menghirup gas bocor di instalasi pipa tersebut.

Peristiwa itu terjadi pada pukul 11.45 WIB. Menerima laporan tersebut, petugas Kepolisian dari Polsek langsung turun ke lokasi. Untuk proses evakuasi, korban mengeluarkan korban dari dalam gorong-gorong. Petugas kepolisian berkoordinasi dengan Pemadam Kebakaran Kabupaten Deli Serdang. 

“Piket Polsek Tanjung Morawa mendapat informasi dari masyarakat bahwasanya ada 2 orang meninggal pekerja PGN di gorong-gorong pipa Gas milik PGN," kata Kapolsek Tanjung Morawa, AKP. Firdaus Kimet.

Kemudian jasad kedua korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Grand Medistra, Lubukpakam, Kabupaten Deli Serdang. Firdaus mengungkapkan atas kejadian tersebut, dua pekerja dinyatakan pihak rumah sakit meninggal dunia.

“Ternyata benar ada dua korban meninggal selaku pekerja PGN yang saat itu bekerja. Korban diduga meninggal dunia oleh karena keracunan gas di dalam gorong-gorong yang dalamnya kira-kira 2 meter,” kata Firdaus.

Dari rumah sakit, jasad karyawan PGN itu dibawa ke rumah duka masing-masing untuk disemayamkan dan dikebumikan. Atas kejadian itu, Polsek Tanjung Morawa melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi untuk mengetahui penyebab sebenarnya peristiwa tersebut.