BPBD Tangsel Catat 7 Titik Banjir Akibat Hujan Deras Dini Hari

Hujan deras (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Selatan mencatat adanya 7 titik banjir usai hujan deras yang mengguyur wilayah Tangerang sejak Sabtu, 28 Mei 2022 dini hari.

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Alhasil, rumah warga pun terendam air dengan kisaran ketinggian 30 sampai 60 sentimeter.

Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Tangerang Selatan, Urip Supiratna mengatakan, saat ini sejumlah anggota BPBD Tangsel masih bersiaga di sejumlah lokasi yang terendam.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

"Tercatat ada 7 lokasi yang saat ini masih terendam. Yang mana umumnya air merendam pemukiman warga pada pukul 05.30 WIB," katanya.

Viral banjir dengan arus cukup deras di salah satu pasar di Tangerang Selatan.

Photo :
  • Tangkapan layar.
BPBD Assessment Pergerakan Tanah di Purwakarta

Untuk titik banjir di antaranya berada di Perumahan Pamulang Asri, Perumahan Reni Jaya Jalan Flamboyan RT.002/RW.020 dan Blok AA dan AC RT.003&004/RW.017.

"Untuk di Reni Jaya ada 150 Kepala Keluarga yang terdampak, kemudian Perumahan Lembah Pinus RW.024 yang ada di Kecamatan Pamulang," ujarnya.

Lalu, di wilayah Kecamatan Pondok Aren, Kampung Bulak di RT 04/02. Disana, ketinggian air sekitar 60 sentimeter dan merendam 65 rumah.

"Dilanjutkan dengan Perumahan Pondok Maharta. Di sana ada 200 rumah yang berada di RW 009, Kelurahan Pondok Kacang Timur, dengan ketinggian 30 sentimeter,".

Sementara, banjir di wilayah Kecamatan Ciputat terjadi di Perumahan Roswood Garden RT.004/RW.009 dengan ketinggian air mencapai 50 sentimeter.

"77 Kepala Keluarga di Perumahan Roswood terdampak. Di perumahan Puri Bintaro Indah, Jombang di RW 022 dengan ketinggian air mencapai 45 cm yang terdampak 260 Kepala Keluarga. Hingga saat ini air masih menggenangi jalan dan  pemukiman warga namun, berangsur surut. Dan warga masih tetap bertahan di rumah masing-masing," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya