Detik-detik Sebelum Hanyut, Eril Sempat Berteriak 'Help'

Sungai Aare di Bern, Swiss
Sumber :
  • AP Photo/Keystone, /Gaetan Bally

VIVA – Juru bicara Keluarga Gubernur Jawa Barat, Elpi Nazmuzzaman, yang juga merupakan adik kandung Ridwan Kamil menjelaskan, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril keponakannya itu sempat meminta tolong sebelum hilang terbawa arus Sungai Aare, Bern, Swiss.

Viral Pajero Polisi Kabur Usai Tabrak Lari Avanza Warga, Kombes Hadi Ungkap Faktanya

Elpi menceritakan kesaksian yang sempat disampaikan oleh pihak keluarga yang berada langsung di lokasi kejadian tersebut. Awalnya, Eril berupaya memastikan bahwa keluarga, termasuk sang Ibu tidak ikut turun ke bawah lokasi berenang di Sungai Aare.

"Qadarullah, ada sesuatu yang tidak terduga, (Eril) terbawa hanyut dan Eril berteriak 'Help'. Kemudian keluarga yang ada di pinggir itu segera berlari mencari (Eril)," kata Elpi dalam telekonferensi, Sabtu 28 Mei 2022.

Chandrika Chika Ngaku Udah Pakai Narkoba Satu Tahun

Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Photo :
  • Pemprov Jabar

Lebih lanjut, Elpi menjelaskan, teriakan 'Help' atau minta tolong dari Eril tersebut pun terdengar oleh sejumlah warga sekitar pinggiran sungai. Warga pun langsung menghubungi polisi setempat. 

Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Chandrika Chika Ternyata Positif Metafetamin Juga

“Nah, teriakan 'help' ini terdengar oleh warga yang ada di pinggiran sungai dan mereka langsung menelepon polisi,” katanya.

Polisi Setempat Dinilai Cukup Sigap

Elpi memastikan bahwa pihak kepolisian setempat juga telah berlaku sigap dalam menangani laporan tersebut. Bahkan, pihak polisi itu langsung menemui keluarga Eril di sekitar hilir sungai.

"Jadi laporan keluarga adalah, saat bertemu polisi, jadi mungkin agak di hilir. Itu posisinya polisi sudah tahu (kejadian). Jadi kami mengapresiasi sekali kesigapan otoritas setempat dalam memantau wisatawan kalau terjadi sesuatu," ujarnya.

Diketahui, kepergian Eril dan keluarganya ke Swiss adalah untuk mencari sekolah bagi Eril yaitu melanjutkan pendidikannya ke jenjang S2. Sang ibu yakni Atalia Praratya ikut bersamanya ke Swiss, sedangkan sang Ayah Ridwan Kamil beserta rombongan protokolernya sedang berada di Inggris. Saat di lokasi, Eril diketahui bersama adiknya, dan salah satu teman yang sudah lama tinggal di Swiss.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya