Detik-detik Sebelum Hanyut, Eril Sempat Berteriak 'Help'

Sungai Aare di Bern, Swiss
Sungai Aare di Bern, Swiss
Sumber :
  • AP Photo/Keystone, /Gaetan Bally

VIVA – Juru bicara Keluarga Gubernur Jawa Barat, Elpi Nazmuzzaman, yang juga merupakan adik kandung Ridwan Kamil menjelaskan, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril keponakannya itu sempat meminta tolong sebelum hilang terbawa arus Sungai Aare, Bern, Swiss.

Elpi menceritakan kesaksian yang sempat disampaikan oleh pihak keluarga yang berada langsung di lokasi kejadian tersebut. Awalnya, Eril berupaya memastikan bahwa keluarga, termasuk sang Ibu tidak ikut turun ke bawah lokasi berenang di Sungai Aare.

"Qadarullah, ada sesuatu yang tidak terduga, (Eril) terbawa hanyut dan Eril berteriak 'Help'. Kemudian keluarga yang ada di pinggir itu segera berlari mencari (Eril)," kata Elpi dalam telekonferensi, Sabtu 28 Mei 2022.

Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Photo :
  • Pemprov Jabar

Lebih lanjut, Elpi menjelaskan, teriakan 'Help' atau minta tolong dari Eril tersebut pun terdengar oleh sejumlah warga sekitar pinggiran sungai. Warga pun langsung menghubungi polisi setempat. 

“Nah, teriakan 'help' ini terdengar oleh warga yang ada di pinggiran sungai dan mereka langsung menelepon polisi,” katanya.

Polisi Setempat Dinilai Cukup Sigap