Nostalgia, Bobby Nasution Kunjungi SMA-nya di Bandar Lampung

Bobby Nasution mengunjungi SMA tempat dia sekolah di Bandar Lampung.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ B.S. Putra.

VIVA - Di sela-sela kegiatannya dalam rangka HUT ke 22 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Kota Bandar Lampung. Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, menyempatkan diri mengunjungi sekolahnya di SMA Negeri 9 Bandar Lampung.

Bobby Nasution Minta Maaf ke Ijeck dan Golkar Sumut Usai Bertemu Airlangga di Jakarta

Bobby Nasution mengunjungi SMA tempat dia sekolah di Bandar Lampung.

Photo :
  • VIVA.co.id/ B.S. Putra.

Disambut Para Guru

PDIP Ogah Usung Bobby Nasution di Pilgub Sumut, Hasto: Garis Politiknya Sudah Beda

Kunjungan Bobby ke SMA Negeri 9 Bandar Lampung, Jumat kemarin, 27 Mei 2022, disambut langsung oleh para guru. Menantu Presiden Joko Widodo itu juga menyalami satu persatu mantan guru-gurunya yang mengajarnya dahulu.

Suami Kahiyang Ayu itu merasa nostalgia saat sekolah dulu dengan langsung berkeliling dan melihat ruangan kelas yang menjadi tempatnya mengenyam pendidikan di sekolah lanjutan tingkat atas.

Diberi Mandat Golkar Maju di Pilgub Sumut, Bobby Nasution Belum Ketemu Ijeck

Baca juga: Raffi Ahmad Jadi Investor Medan Zoo, Bobby Nasution: Nilainya Rahasia

Bercengkrama, Berbincang dan Tertawa

Bahkan, suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu juga melihat kantin dan lapangan basket yang menjadi tempat olahraga favoritnya tersebut. Dalam kunjungan itu, Bobby bercengkrama, berbincang, dan tertawa haru mengingat kenangan masa sekolah dulu.

Bobby juga melihat pembangunan masjid di SMAN 9 Bandar Lampung tersebut. Bahkan, Bobby Nasution juga berjanji akan membantu penyelesaian pembangunan masjid dan gapura sekolah yang kondisinya sudah terlihat rusak.

Hendro, guru olahraga yang biasa disapa semasa Bobby Nasution bersekolah dulu mengaku senang dan terharu atas kedatangan muridnya tersebut. Selain bangga dengan capaian Bobby Nasution saat ini, Hendro juga mengungkapkan kedatangan Bobby Nasution jadi wujud rendah hati seorang murid sekaligus alumni.

"Senang sekali Bobby bisa menyempatkan datang ke mari. Walaupun sibuk dan sekarang sudah menjadi seorang Wali Kota. Tapi, dia tidak lupa dengan guru-guru dan sekolahnya dulu. Pesan kami, semoga tetap rendah hati dan sebagai pejabat, selalu ingat masyarakat. Mudah-mudahan Bobby sukses terus," kata Hendro, dalam keterangan tertulis diterima VIVA, Sabtu, 28 Mei 2022.

Lihat Video dan Foto Saat Sekolah

Pertemuan Bobby Nasution dengan para gurunya tersebut diisi dengan makan siang bersama seraya melihat video berisikan kumpulan foto-fotonya semasa sekolah. Tampak Bobby Nasution pun tertawa melihat videonya tersebut dan mengaku banyak kenangan yang tak terlupakan dari sekolahnya tersebut.

Ucapan terima kasih pun disampaikan Bobby Nasution kepada seluruh tenaga pengajar di SMA Negeri 9 Bandar Lampung dalam pertemuan yang penuh keakraban dan rasa kekeluargaan tersebut. Ia menuturkan, apa yang diraihnya hari ini tidak terlepas dari didikan dan penguatan karakter yang didapatnya selama bersekolah di SMA Negeri 9 Bandar Lampung.

"Saya bersyukur bersekolah di sini. Apa yang Bapak dan Ibu ajarkan, membekas dalam diri saya. Pesan yang selalu saya ingat adalah bagaimana agar karakter kami bisa terbentuk. Alhamdulillah, pembelajaran itu pula yang menghantarkan kami meraih apa yang dicapai saat ini," kata Bobby.

Dalam kesempatan tersebut, Bobby Nasution juga sempat bercerita kebiasaannya semasa sekolah dahulu bersama teman-teman sekelasnya yang disambut gelak tawa para guru. Bahkan, Bobby juga sempat masuk ke beberapa ruang kelas untuk menyapa para murid dan memintanya berswafoto bersama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya