25 Penumpang KM Pertiwi Masih Hilang, Aparat Gabungan Dikerahkan

Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman ikut memantau area pencarian korban kecelakaan KM Ladang Pertiwi di perairan Kepulauan Pangkep, Sulawesi Selatan, menggunakan helikopter pada Minggu, 29 Mei 2022.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengajak warganya untuk mendoakan penumpang KM Ladang Pertiwi yang mengalami kecelakaan di wilayah perairan Kepulauan Pangkep pada Kamis, 26 Mei 2022.

Polisi Temukan 2 Mayat Pekerja Konstruksi Korban Runtuhnya Jembatan Baltimore

"Mari kita sama-sama berdoa, semoga seluruh penumpang yang masih dalam pencarian segera ditemukan, selamat," katanya di Makassar, Minggu, usai memantau upaya pencarian korban kecelakaan KM Ladang Pertiwi di wilayah perairan Kepulauan Pangkep.

Pada Minggu pagi, selama sekitar dua jam Gubernur memantau upaya pencarian korban kecelakaan KM Ladang Pertiwi dari udara menggunakan helikopter bersama Panglima Komando Operasi Udara II Marsda TNI Minggit Tribowo, Kepala Staf Komando Operasi Udara II Marsma TNI Djhon Amarul, Komandan Batalyon Infantri Raider 700/WYC Mayor Inf Sarman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar Djunaidi, dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Selatan Muhammad Firda.

Menteri PPPA: Pemkab Wajo Contoh Keberhasilan Tekan Angka Perkawinan Anak

Sejumlah penumpang KM Ladang Pertiwi yang selamat usai kapal yang ditumpanginya tengelam di perairan Selat Makassar tiba di Dermaga Parappa, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Sabtu, 28 Mei 2022.

Photo :
  • ANTARA

"Kami masih melakukan pencarian, beberapa pulau kita deteksi, dan kapal nelayan juga di sekitarnya kita pantau banyak," kata Andi.

6 Orang Hilang usai Runtuhnya Jembatan Baltimore Diduga Tewas, Pencarian Dihentikan

"Kami juga sudah gerakkan kapal-kapal menengah ke atas dan kecil. Mereka juga bergerak untuk membantu kita bergotong royong bersama TNI AU, TNI AL, Polri, Basarnas, BPBD, serta dibantu kapal nelayan. Insyaallah, mudah-mudahan sinergi bersama ini ada hasil lebih memuaskan," ia menjelaskan.

Gubernur mengatakan bahwa cuaca di wilayah perairan Kepulauan Pangkep yang saat ini cerah memudahkan upaya pencarian.

Menurut Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar, KM Ladang Pertiwi yang membawa 42 orang tenggelam di Selat Makassar pada Kamis sekitar pukul 03.30 WITA.

Sebanyak 17 orang dari penumpang kapal itu sudah ditemukan dalam keadaan selamat dan sisanya masih dalam pencarian. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya