4 Nelayan Digulung Gelombang Tinggi, 1 Meninggal 1 Hilang

Pencarian nelayan tenggelam
Pencarian nelayan tenggelam
Sumber :
  • tvOne / Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Seorang warga di Demak Jawa Tengah dilaporkan masih hilang di perairan laut Jawa. Hingga saat ini, Minggu 29 Mei 2022, tim SAR gabungan masih berupaya melakukan pencarian.

Sholikin (50 ) warga Desa Bungo RT 01/ RW 05 Kecamatan Wedung Kabupaten Demak hilang saat sedang mencari ikan dengan menggunakan perahu di sekitar perairan Moro Demak. Ia naik perahu bersama tiga nelayan lainnya.

Basarnas Sulsel lakukan pencarian kapal tenggelam.

Basarnas Sulsel lakukan pencarian kapal tenggelam.

Photo :
  • Istimewa.

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto menceritakan, kronologi kejadian berawal pada Kamis 26 Mei 2022 pukul 17.00 WIB. Para nelayan tersebut sedang mencari ikan dengan menggunakan perahu di sekitar perairan Moro. Mereka masing-masing Mustaqim, Ali, Sholikin, dan Muhlisin. Saat melaut itulah, perahu yang ditumpangi terhempas ombak besar.

"Ke empat nelayan terpental ke laut. Mustaqim dan Ali berhasil selamat dengan memegang benda apung galon dan ember. Mereka sempat terombang-ambing di tengah laut  dan kemudian diselamatkan oleh perahu Bolga Putra Mandala yang saat itu sedang melintas," jelas Heru.

Sehari kemudian, lanjutnya, Muhlisin (42) warga Bungo RT 01/ 05 Kecamatan Wedung Kebupaten Demak,  pada pukul 11.45 WIB ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia. Sedangkan Sholikin hingga kini ada satu yang belum ditemukan.

"Hingga saat ini tim SAR gabungan masih melakukan pencarian ke arah barat kurang lebih 9 nautical mil dari pantai Moro Demak. Semoga tim SAR gabungan diberi kemudahan dalam pencarian dan korban cepat ditemukan," harapnya.