COVID-19 Melandai, Jokowi Tegaskan Harus Tetap Vaksin Booster

Jokowi menyampaikan terkait hal ini saat memimpin rapat terbatas bersama para me
Sumber :
  • YouTube/sekretariat presidenan

VIVA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersyukur penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia saat ini terkendali dengan baik. Sehingga kondisi COVID-19 sudah mulai melandai.

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

Dampaknya, aktivitas masyarakat pun sudah kembali normal termasuk ekonomi mulai bergerak.

“Tentunya, semua ini berkat keberhasilan kita semua mengendalikan pandemi COVID-19 dengan baik,” kata Jokowi dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden pada Senin, 30 Mei 2022.

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

Namun, Jokowi mengingatkan masyarakat tidak boleh lengah. Menurut dia, momentum pemulihan ini harus dijaga. Untuk itu, Jokowi meminta masyarakat agar tetap melakukan vaksinasi lengkap dua dosis ditambah vaksinasi booster untuk mencegah penularan.

“Vaksinasi booster sangat penting,” ucapnya.

Riset: Kebiasaan Belanja Orang Indonesia, Bandingin Harga di Situs Online dan Toko Offline

Presiden Jokowi.

Photo :
  • Biro Pres dan Media Istana Kepresidenan.

Data dari Kementerian Kesehatan menunjukkan, vaksinasi booster dapat meningkatkan kekebalan imunitas hingga dua kali lipat dibanding dosis kedua.

“Vaksinasi booster juga diperlukan untuk melindungi orang tua dan kelompok masyarakat rentan atau memiliki komorbid dari penularan COVID-19,” ujarnya.

Stok vaksin COVID-19 Pemerintah, kata Jokowi, untuk booster lebih dari cukup. Maka dari itu, masyarakat diminta agar segera memanfaatkan fasilitas vaksin booster gratis ini dan jangan pilih-pilih jenis vaksin.

“Karena jenis semua vaksin manfaatnya sama untuk melindungi kita dari COVID-19. Mari kita jaga bersama-sama momentum baik ini agar Indonesia semakin pulih dan ekonomi semakin membaik,” tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya