Ketika Wejangan Erick Thohir Buat Abdee Slank jadi Tidak Bete

Menteri BUMN Erick Thohir dan Komisaris Independen PT Telkom Abdee Negara
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Komisaris Independen PT Telkom yang juga gitaris band Slank, Abdee Negara Nurdin mengaku kalau wejangan Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir begitu mengena ke dirinya. Wejangan itu didapat Abdee saat rasa stres dan bosan datang kala ia jadi produser acara 'Rhapsody Indonesia' kolaborasi Slank dengan Menteri BUMN sebagai bintang tamu.

Kata PSSI Usai Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Sebagai produser acara, Abdee mengaku cukup stres karena ada beberapa kendala. Erick yang tahu kalau Abdee sedang bete melakukan humor sederhana. Dimana, saat ada yang memintanya foto, Erick melakukan photobomb. Ia berterima kasih atas humor yang dilakukan serta sebuah nasihat kepadanya.

"Mas, kerja itu, kita harus cari enaknya agar hasilnya maksimal dan bermanfaat buat banyak orang," demikian kata Abdee mengulangi ucapan Erick saat itu, Selasa 31 Mei 2022.

Resmi, PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2027

Dorongan semangat Erick ke Abdee, untuk mendorong generasi muda agar semangat bekerja dan tak gampang bosan, terutama di era digital saat ini. Sehingga generasi muda Indonesia semakin mampu bersaing dalam percaturan ekonomi dunia yang baru. Menurut Erick Indonesia mayoritas penduduknya adalah penduduk usia muda. Meleknya anak muda Indonesia pada digitalisasi akan jadi kekuatan utama dalam merepons disrupsi teknologi.

Erick pun minta agar digitalisasi ini jangan membuat anak muda menjadi pasif. Dia menilai Indonesia sudah menghadapi first wave dengan hadirnya media online, kemudian, lanjutnya, second wave dengan hadirnya beragam aplikasi. Dia menyebut third wave dengan hadirnya metavers. Erick mengimbau jangan sampai kondisi ini hanya sekadar arena yang dikuasai produk asing. Dirinya memandang sudah jadi keharusan bagi anak muda Indonesia untuk menekuni teknologi, khususnya digital.

Kepemimpinan Perempuan di BUMN dan Cara BKI Lanjutkan Semangat Kartini

“Generasi muda harus segera melakukan adaptasi, jangan hanya menghindar dari masalah tapi harus terlibat memecahkan masalah. Kita butuh generasi muda yang mampu mengantisipasi perubahan teknologi. Jangan sampai lapangan kerja sekarang ini di Indonesia dimanfaatkan generasi muda negara lain. Kalau kalian tak mau berubah, tak mau beradaptasi, hanya menghindar dari masalah, maka rusaklah Indonesia," kata Erick menambahkan.

Baca juga: Abdee Slank Komisaris Telkom, Erick Thohir: Kita Buat yang Terbaik

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya