Diduga Rem Blong, Bus Sugeng Rahayu Terguling di Madiun

Badan bus Sugeng Rahayu melintangi badan jalan.
Sumber :
  • Nur Faishal/ VIVA.

VIVA – Diduga gegara ngeblong, Bus Sugeng Rahayu jurusan Yogyakarta-Surabaya terguling hingga menutup badan jalan di Jalan Raya Madiun-Surabaya, tepatnya di Desa Jerukgulung, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, pada Selasa, 31 Mei 2022. Beruntung, kecelakaan tunggal itu hanya menyebabkan kru dan penumpang luka-luka.

2 Motor Adu Banteng di Kembangan Jakbar, 1 Orang Tewas

Kepala Unit Penegakan Hukum Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Madiun Inspektur Polisi Dua Roni Susanto mengatakan, bus yang celaka itu bernopol W 7216 UZ. Bus itu Membawa 34 penumpang dan diawaki tiga orang, bus tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Yogyakarta menuju Surabaya.

Roni menjelaskan, kecelakaan itu bermula ketika bus Sugeng Rahayu yang dikemudikan Suwarto (55) berusaha mendahului bus Sugeng Rahayu lainnya jurusan Wonogiri-Solo-Surabaya bernopol W 7183 UY dari sisi kanan.

Angka Kecelakaan Menurun Selama Mudik Lebaran, Kapolri dan Anak Buahnya Dapat Apresiasi

Ilustrasi kecelakaan bus dan sepeda motor.

Photo :
  • U-Report

Setelah berhasil mendahului, ternyata di depannya ada sebuah truk yang berjalan searah. Pengemudi bus kemudian spontan membanting setir ke kiri agar tidak menabrak truk tersebut. Ternyata, di sisi kiri ada sepeda motor yang melaju pada arah yang sama. Dengan spontan pengemudi bus membanting setir ke kanan.

Truk Kontainer Bermuatan Kayu Terguling di Jalur Gentong Tasikmalaya

Nahas, saat membanting ke kanan itulah bus tersebut terguling dan melintang hingga menutup seluruh badan jalan. Roni menuturkan, badan bus kini sudah dievakuasi dan ketiga kru bus sudah diamankan di Satlantas Polres Madiun. 

“Ketiganya diamankan untuk kepentingan penyelidikan,” katanya kepada wartawan.

Akibat ngeblong, badan bus bagian kiri mengalami kerusakan. Beruntung, taak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut. 

“Sementara ada 19 penumpang yang dirawat di RSUD Caruban. Semuanya luka ringan, tidak ada luka berat termasuk kru bus,” ujar Roni.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya