Agenda Jokowi di NTT Hari Ini: Pimpin Upacara, Bagi-bagi Bansos

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana di Ende, Nusa Tenggara Timur.
Sumber :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden.

VIVA – Dalam kunjungan kerjanya di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), sejumlah agenda telah menanti Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo. Mengawali kegiatan, Presiden dan Ibu Iriana akan mengunjungi Rumah Pengasingan Bung Karno di Kabupaten Ende.

Jokowi Bersyukur Angka Stunting Turun dari 37 Persen Menjadi 21 Persen

Setelah itu, Presiden akan bertindak sebagai selaku inspektur upacara dan memimpin jalannya Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 dari Lapangan Pancasila. Dilanjutkan, Presiden akan menuju Taman Renungan Bung Karno.

Presiden Joko Widodo sapa warga Ende, NTT.

Photo :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden
Hundreds of Buildings Affected by The Earthquake in West Sulawesi have been Renovated

Kemudian, presiden akan bertolak menuju Rumah Tenun Ende, Kabupaten Ende, untuk menerima penganugerahan gelar tua adat Ende. Kepala negara juga diagendakan untuk mengunjungi Serambi Bung Karno di Gereja Katedral Kristus Raja.

Selanjutnya, dalam kunjungan kerjanya hari ini Jokowi akan menuju Pasar Mbongawani untuk menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi masyarakat penerima manfaat dan para pedagang pasar maupun kaki lima.

Jokowi Didampingi 2 Menteri dari PDIP ke BSD, Hadiri Acara Ini

Selepas penyerahan bansos, Presiden akan menuju Bandara Haji Hasan Aroeboesman Ende untuk kemudian lepas landas menuju Kabupaten Ngada, Provinsi NTT.

Dilanjutkan setibanya di Bandar Udara Soa Bajawa, Kabupaten Ngada, Presiden akan langsung menuju Pasar Bobou untuk menyerahkan bantuan sosial. Di Kabupaten Ngada, Presiden juga diagendakan untuk meninjau Kampus Bambu Turetogo.

Sementara pada sore harinya, Jokowi akan menuju Bandara Soa Bajawa untuk kemudian lepas landas kembali ke Kabupaten Ende. Presiden akan bermalam dan melanjutkan kegiatan kunjungan kerja esok hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya