KAMMI Pertanyakan Keseriusan Pemerintah Sediakan Vaksin Halal

Aksi Mahasiswa KAMMI di Depan Gedung KPK
Aksi Mahasiswa KAMMI di Depan Gedung KPK
Sumber :
  • VIVA.co.id/Edwin Firdaus

VIVA - Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia mempertanyakan keseriusan pemerintah dalam menyediakan vaksin halal sesuaidengan putusan Mahkamah Agung. Hal itu menyusul lambatnya pemerintah dalam mengeksekusi putusan MA yang sudah disahkan sejak 14 April 2022, sementara sudah banyak rakyat yang disuntikkan vaksin yang tidak halal karena terpaksa.

BPK Temukan Banyak Kejanggalan

“Apalagi BPK menemukan banyak kejanggalan terkait proyek pengadaan di Kementerian Kesehatan selama pandemi COVID-19 sejak pertama kali mencuat di Indonesia pada tahun 2020 yang nilainya mencapai triliunan rupiah,” kata Ketua Bidang Kebijakan Publik PP KAMMI, Ammar Multazim Bil Haq, saat dihubungi, Rabu, 1 Juni 2022.

Unjuk Rasa Mahasiswa KAMMI

Unjuk Rasa Mahasiswa KAMMI

Photo :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

Ammar menyampaikan belum adanya roadmap dalam produksi vaksin halal dalam negeri serta Menkes menyatakan masih menerima donasi vaksin dari negara luar yang hampir kadaluarsa menunjukkan pemerintah tidak serius menjalankan putusan MA.

"Ini tidak bisa dibenarkan, sebagai negara yang menganut asas negara hukum, pemerintah seharusnya taat dan patuh terhadap keputusan tertinggi Mahkamah Peradilan di negara ini. Kalau tidak maka rusak tatanan demokrasi negara kita," kata dia.

Gerakan Selamatkan Indonesia

Halaman Selanjutnya
img_title