Dari Ende, Jokowi dan Iriana Lanjut Kunker ke Sumba Timur

Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, di Konser Kebangsaan di Ende, NTT
Sumber :
  • Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA – Hari ketiga kunjungan kerjanya di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis 2 Juni 2022, Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, melanjutkan perjalanannya ke Kabupaten Sumba Timur. Jokowi dan Iriana bertolak dari Bandara Haji Hasan Aroeboesman, Kabupaten Ende.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Berdasarkan informasi dari Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, setibanya di Bandara Umbu Mehang Kunda, Kabupaten Sumba Timur, Jokowi akan melakukan sejumlah agenda.

Yang pertama, Jokowi dan rombongan akan langsung menuju pabrik pengolahan hasil panen tanaman sorghum. Jokowi juga diagendakan untuk menanam sekaligus menyaksikan panen sorghum.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Selepas itu, Jokowi akan beranjak menuju Pasar Inpres Matawai. Di sana, mantan Gubernur DKI Jakarta itu diagendakan menyerahkan sejumlah bantuan sosial atau bansos.

Beberapa bantuan sosial yang diberikan antara lain Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng bagi para peserta Program Keluarga Harapan (PKH) dan pedagang. Acara itu juga akan menjadi penutup agenda Jokowi di NTT.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Pada siang harinya, Presiden Jokowi dan rombongan akan kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat RJ-85. Jokowi bertolak ke Jakarta melalui Bandara Umbu Mehang Kunda.

Turut mendampingi Jokowi dan Iriana dalam penerbangan menuju Kabupaten Sumba Timur antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur NTT Viktor Laiskodat, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, dan Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya