Ramai Kabar Reshuffle Kabinet Pertengahan Juni, Mensesneg Buka Suara

Mensesneg Pratikno.
Sumber :
  • DPR

VIVA – Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno buka suara mengenai kabar reshuffle kabinet yang akan dilakukan pada 15 Juni 2022. Pratikno mengungkapkan, jika nanti dilakukan reshuffle kabinet, hal tersebut semata-semata karena adanya upaya responsif mengatasi permasalahan yang ada.

AstraZeneca Tarik Vaksin COVID-19 di Seluruh Dunia, Ada Apa?

"Kita kan fokus ini banyak sekali permasalahan yang harus ditangani secara cepat. Ekonomi global sangat dinamis. Kita harus sangat responsif," kata Pratikno di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 2 Juni 2022.

Ilustrasi jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Lebih Rendah dari Sebelum Pandemi, BPS Catat Pengangguran di Indonesia Turun Jadi 7,2 Juta Orang

Menurut Pratikno, pemerintah terus mengambil langkah-langkah antisipatif terhadap pandemi COVID-19 serta dampaknya. Karena itu, jajaran kabinet harus fokus bekerja mengendalikan penyebaran COVID-19.

"Pandemi kita juga harus antisipatif. Jadi kami fokus kerja," ujarnya

Demo May Day, Said Iqbal Sebut Mensesneg Pratikno Bakal Terima Perwakilan Buruh

Kendati demikian, Pratikno tidak memastikan jika reshuffle kabinet dilakukan pada 15 Juni 2022 mendatang. Termasuk, menteri-menteri yang akan terkena reshuffle. Dia berjanji akan membocorkan kepada masyarakat jika sudah ada jadwal resmi reshuffle.

"Ya nanti kalau sudah ada jadwal, bocorin dikit-dikit," kata Pratikno.

Isu reshuffle kabinet sebenarnya sudah semarak berhembus sejak beberapa bulan lalu. Reshuffle ini disebut-sebut dilakukan untuk mengakomodir PAN yang sudah masuk koalisi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya