Kakak Ridwan Kamil Temui Aa Gym soal Insiden Eril di Swiss

Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid, Bandung KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

VIVA – Rencana kepulangan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan istrinya Atalia Praratya ke Indonesia pada saat pencarian putra sulungnya Emmeril Khan Mumtadz alias Eril masih nihil, disambut doa dan dukungan masyarakat di Tanah Air.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Penceramah Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym ikut mendoakan agar Eril segera ditemukan. "Wallahu a'lam apa yang terjadi di Swiss, kita sangat prihatin. Tadi, kakaknya Kang Emil datang ke sini, beliau bertukar pikiran, meminta saran juga," ujarnya dalam dalam forum Kajian Ma'rifatullah secara virtual di Masjid Daarut Tauhid Bandung, Jumat, 3 Mei 2022.

Aa Gym menyarankan agar menunggu keputusan dari aparat berwenang dan keluarga. "Kita tunggu saja pernyataan dari pihak yang berwenang atau dari kedua orang tuanya," katanya.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Photo :
  • Pemprov Jabar

"Yang nanti mungkin ditegaskan oleh Majelis Ulama untuk selanjutnya doa bila sudah hari ketujuh belum ditemukan, tetapi kita doa terus saja yang terbaik, setiap doa akan kembali kepada pembuatnya," ujarnya.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Aa Gym menilai, insiden Eril harus menjadi pembelajaran bagi semua pihak. Pihak keluarga Ridwan Kamil pun menganggap peristiwa hilangnya Emil sebagai bagian dari pembelajaran untuk mengingat kematian.

"Tidak menyia-nyiakan kebersamaan karena setiap saat kita bisa berpisah. Berapa banyak yang keluar dari rumah mau sekolah dan tidak kembali lagi, berapa banyak yang keluar dari rumah mau ke kantor, dan itulah pertemuan terakhir," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya