Viral Gadis Dilamar Maharnya Bikin Melongo: Dikasih Showroom Mobil

Mahar uang tunai Rp 300 juta yang diterima gadis di Sulsel
Sumber :
  • VIVA/Supriadi Maud

VIVA – Viral seorang gadis cantik bernama Andi Besse Qurrata Ayyun di Sulawesi Selatan yang dilamar dengan mahar fantastis. Gadis asal Maros itu dipersunting oleh seorang pengusaha mobil bernama Dical Arfandi.

Dical melamar Andi Besse dengan 1 showroom mobil, uang panaik Rp300 Juta, sawah, rumah, perhiasan emas 1 stel dan biaya perkuliahan. Informasi dihimpun Dical merupakan pengusaha mobil asal Desa Waji, Kecamatan Tellu Siattinge, Kabupaten Bone.

Video lamaran mahar fantastis ini pun viral setelah diunggah oleh akun Instagram @boneoterkini yang unggahannya memperlihatkan langsung foto calon mempelai wanita dan pria yang tengah memegang uang panaik.

Suradi, ayah dari mempelai pria membenarkan hal ini. Dia mengaku tidak tahu menahu soal viralnya lamaran putranya itu.

"Iya benar anak saya. Tapi jujur kami tidak tahu kenapa bisa sampai viral seperti itu," ungkap Suardi kepada awak media, Kamis, 2 Juni 2022.

Suradi mengaku merasa sedikit tidak enak hati lantaran lamaran putranya viral di media sosial dengan mahar yang fantastis itu. "Tentu saya pribadi agak sedikit tidak enak. Karena sampai viral begini," katanya

Suradi menyebut bahwa Mahar berupa uang tunai Rp 300 juta, emas satu setel, sawah, showroom mobil beserta isinya, hingga biaya kuliah diberikan dengan seikhlasnya. Apalagi, kata Suradi, dirinya merupakan murid dari bapak mempelai wanita di Tarekat Khalwatiyah Samman.

"Suatu kehormatan besar bagi kami jika orang tua Ayyun menerima kami. Apalagi orang tua Ayyun merupakan guru kami. Jadi jujur seikhlasnya saja mulai uang, beras 500 kg, sawah tidak sampai satu hektare. Showroom mobil di Makassar beserta isinya, bahkan saya rencana kasih dua showroom. Itu jujur keikhlasan saya," katanya.

Sementara itu, menurutnya pihak keluarga wanita yang mengaku tidak meminta mahar fantastis tersebut, hal itu adalah inisiatif dari pihak mempelai pria sendiri.

Informasi terakhir yang diperoleh bahwa acara mappenre dui kedua pasangan ini berlangsung tanggal 26 Mei 2022 di Maros.

Seperti diketahui Uang panai, atau yang biasa disebut juga panaik, adalah salah satu dari sekian banyak tradisi suku Bugis Makassar ketika hendak melangsungkan proses pernikahan. 

Uang panai sendiri diartikan sebagai pemberian harta benda oleh calon pengantin pria kepada calon pengantin wanita. 

Jelang Pernikahan, Dewi Perssik Ungkap Trauma Masa Lalu Dirinya
Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana.

Ayah Ojak Beberkan Rencana Pernikahan Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana

Pedangdut Ayu Ting Ting beberapa waktu lalu telah resmi dilamar oleh Muhammad Fardhana atau Dhana yang berprofesi sebagai anggota TNI berpangkat Lettu. Lalu kapan menikah

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024