Puslabfor Selidiki Ledakan di Malang

Lokasi ledakan di Duren Sawit, Jakarta Timur
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Alam Mahaputra

VIVAnews - Pusat Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jawa Timur dilibatkan untuk meneliti penyebab ledakan di kawasan Bunurejo, Blimbing, Malang, Minggu, 2 April 2010.  

Menurut Djunaidi, warga Malang,  mengatakan, hingga saat ini  kendaraan Labfor Polda Jatim masih berada di lokasi. "Mereka masih sibuk menyusuri seluruh bagian rumah. Polisi lain juga banyak yang datang, dan mengamankan area," ujarnya.

Namun, hingga saat ini, Polda Jatim belum memberikan ketarangan lengkap penyebab terjadinya ledakan di rumah Hawan di di Jalan Wapoga IV Blok E 1, Perumahan Bunurejo, Blimbing, Malang, Jawa Timur.

Kondisi rumah rusak parah. Genting berantakan, plafon jebol, dan perabot rumah porak-poranda. Diameter lubang  mencapai sekitar 1,5 meter. Tidak ada korban dari peristiwa itu. Namun, dugaan penyebab terjadinya ledakan juga masih simpang siur.

Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) menunggu laporan dari kepolisian terkait ledakan dahsyat tersebut. Lapan segera bertindak jika laporan menunjukkan indikasi ledakan akibat hantaman benda dari luar angkasa.

"Kalau kemungkinan ada benda luar bumi, Lapan segera masuk," kata Peneliti Utama Astronomi-Astrofisika Lapan, Thomas Djamaluddin, kepada VIVAnews, Minggu, 2 Mei 2010. (mt)

Laporan: Tuji Martudji | Jatim

So Sweet! Perjuangan Brandon Salim Berangkat ke Jepang Demi Lamar Kekasih
Park Sung Hoon di drama Queen of Tears

Aktor Park Sung Hoon Minta Maaf ke Penonton Atas Karakter Jahatnya di Queen Of Tears

Park Sung Hoon, aktor yang memerankan karakter Yoon Eun Sung dengan peran antagonis dalam drama Queen of Tears baru-baru ini membuat kejutan meminta maaf ke penonton.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024