Penampakan Karangan Bunga untuk Eril Kelilingi Kantor Ridwan Kamil

Emmeril Khan Mumtadz
Sumber :
  • Instagram @emmerilkahn

VIVA – Ratusan karangan bunga untuk Eril menjadi pemandangan yang tak biasa yang bisa kita lihat di sekitar Kantor Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Kang Emil sapaan Ridwan Kamil tengah berduka lantaran dalam waktu sepekan ini sang putra sulung Emmeril Kahn Mumtadz belum juga ditemukan.

Viral Karangan Bunga Duka Cita Raksasa, Bikin Heboh Warga

Hingga akhirnya, pihak keluarga besar dari Gubernur Jawa Barat, yakni Ridwan Kamil dengan ikhlas menyatakan jika putra tercintanya itu telah meninggal dunia dikarenakan tenggelam di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss.

Meskipun belum diketahui secara pasti bagaimana keadaan Eril saat ini, Ridwan Kamil beserta keluarga besar sudah mengikhlaskan sepenuhnya jika putra sulungnya harus lebih dulu menjemput takdirnya di Sungai Aare, Swiss.

Pesulap Merah Kirim Karangan Bunga ke Gus Samsudin yang Ditahan Gegara Konten Sesat

Kepergian putra sulung dari pasangan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya ini pun rupanya turut memberi goresan luka yang mendalam di hati seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Jawa Barat. 

Hal tersebut bisa dilihat dari ratusan karangan bunga yang berdatangan terus-menerus untuk Emmeril Kahn Mumtadz di Rumah Dinas Gubernur Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandar Dinata, Bandung, sejak Jumat siang kemarin 3 Juni 2022.

Ulang Tahun, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Dapet Karangan Bunga dari Prabowo

Sejak dinyatakannya meninggal dunia oleh pihak keluarga besar Gubernur Jawa Barat, hingga saat ini terlihat sejumlah mobil bak terbuka dan kendaraan roda dua berlalu lalang mengantarkan sebuah karangan bunga yang indah dan cantik untuk Emmeril Kahn Mumtadz ke Rumah Dinas Gubernur Gedung Pakuan.

Karangan bunga untuk Eril

Photo :

Seperti yang diunggah oleh akun TikTok bernama @drwdistributor pada Sabtu (04/06/2022) ini, memperlihatkan banyak karangan bunga yang berjejer rapih di depan Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat, Gedung Pakuan.

Dalam keterangan video tersebut menuliskan, "Entah apa amalan rahasiamu Ril, hingga begitu banyak orang yang mendoakan kepergianmu" Terlihat pada unggahan video tersebut, terdapat hingga ratusan karangan bunga yang menghiasi mengelilingi Rumah Dinas Gubernur.

Diduga, ratusan karangan bunga tersebut dikirim dari berbagai lapisan masyarakat, mulai dari tokoh penting Jawa Barat, partai politik, organisasi masyarakat, komunitas, maupun secara pribadi maupun personal yang tak henti-henti membanjiri sekitar Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat Gedung Pakuan.

Sejak kemarin sekeliling Gedung Pakuan pun tercium bau harum dari berbagai jenis bunga yang menghiasi karangan tersebut. Tak henti-hentinya karangan bunga yang berdatangan, membuktikan jika banyak masyarakat yang mengungkapkan rasa dukanya yang mendalam serta limpahan ucapan bela sungkawa atas kepergiannya Emmeril Kahn Mumtad ke pangkuan Ilahi.

Selain berbagai karangan bunga yang menghiasi Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat, ada pula yang memasanga bunga dengan foto Eril di pagar Gedung Pakuan. Berbagai puluhan tangkai bunga pun tak kalah menyita perhatian para pengendara yang lalu lalang di sekitar Gedung Pakuan.

Usut punya usut tangkai bunga tersebut merupakan inisiatif kiriman dari para warga sekitar wilayah Cicendo. Sontak saja unggahan video itu pun lantas viral dalam hitungan menit dan berhasil menyita perhatian berbagai lapisan masyarakat dan warganet di jagat media sosial.

Unggahan yang dibagikan pada beberapa jam yang lalu itu sudah berhasil ditonton 248.6k orang dengan 5667 komentar. Tidak sedikit warganet yang penasaran, amalan apa yang telah diperbuat Eril semasa hidupnya, hingga di akhir hidupnya itu begitu banyak yang mendoakan kepergiannya.

"Bukan karena anak gubernur juga. .karena amal baiknya. kurasa ..ada pejabat yg meninggal tidak sebanyak ini ucapan doanya." ungkap  risnadamayanti450.

"kepergian dia seperti kepergian almarhum vanesa tidak kenal bukan siapa2 tapi banyak orang bersedih," tambah Aherjunnot V-kingmad.

Tambah warganet TikTok lainnya, "Betul, Eril memang anak gubernur.. tapi Allah angkat derajat orang tua dan dirinya jd anak gubernur juga bukan tanpa alasan, insyaAllah org2 pilihan"

"kita lebih ber empati yuk.. terlepas a eril anak gubernur atau bukan, tapi sesama muslim kita sewajibnya ikut mendoakan, saling menguatkan," saut raiqa.

"anak gub. itu jelas. tpi mgkin dia anak baik,mgkin dia sholat tahjjud slin 5 waktu,mgkin suka sholawat,mgkin krn dia mnyenangkan ibu bapaknya..." kata HAMDANI GAJAH MADA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya