Ustaz Adi Hidayat Takziah ke Ridwan Kamil: Eril Banyak yang Doakan

Ustaz Adi Hidayat takziah ke kediaman Ridwan Kamil
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Ustaz Adi Hidayat melakukan takziah ke Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atas meninggalnya putra sulung Emmeril Khan Muntadz atau Eril yang hanyut di sungai Aere Bern Swiss di Gedung Pakuan Bandung, Sabtu, 4 Juni 2022.

Usai bertemu dengan Ridwan Kamil, Ustaz Adi mengakui kedatangannya untuk takziah dalam rangka menguatkan Ridwan Kamil dan keluarga atas musibah yang terjadi. Ia menyampaikan bahwa kematian adalah takdir yang tak bisa dihindari.

"Jadi yang pertama tadi yang dilakukan adalah saling menguatkan supaya ada ketentraman dan kedamaian dan keyakinan di dalam jiwa untuk menerima takdir Allah SWT," ujarnya, Sabtu 4 Juni 2022.

"Kematian itu suatu yang sudah ditetapkan, tidak bisa kita tolak tapi caranya yang jadi pembeda," tambahnya.

Adi juga menyampaikan kepada Ridwan Kamil terkait kedudukan muslim yang meninggal dunia karena tenggelam. "Saya menerangkan ayat dan hadis tentang kemuliaan orang yang wafat dalam keadaan tenggelam sehingga lebih memberikan ketentraman, keyakinan dan kekuatan," katanya.

"Wafatnya Eril itu sangat luar biasa, banyak menggugah jutaan doa dan perhatian banyak orang dan tidak setiap orang yang meninggal bisa menghadirkan suasana demikian," tambahnya.

"Selanjutnya, Insya Allah keluarga sudah kuat, sudah ikhlas dan sudah tabah, mohon pengertian teman semua untuk selalu mendoakan dan memberikan waktu sejenak untuk kembali menguatkan diri dan meningkatkan nilai," lanjut Ustaz Adi.

Diketahui, Eril dan keluarga sedang berada di Swiss dalam rangka mencari sekolah untuk melanjutkan studi S2 bagi Eril.

Setelah pencarian beberapa hari dan tak kunjung ketemu, Ridwan Kamil dan keluarga akhirnya pulang ke Tanah Air. Namun, pencarian tetap dilanjutkan hingga waktu yang tidak ditentukan.

Namun secara tabah, keluarga pun memutuskan bahwa Eril telah meninggal dunia.

Terungkap Perbedaan Alasan Ridwan Kamil dan Raffi Ahmad yang Putuskan Adopsi Anak
Sekda Depok, Supian Suri temui Ridwan Kamil untuk maju di Pilkada

Sekda Depok Maju Pilkada, Minta Dukungan Ridwan Kamil

Sekda Depok Maju Pilkada, Minta Dukungan Ridwan Kamil

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024