5.920 Jemaah-Petugas Haji Sudah Diberangkatkan ke Tanah Suci, 1 Wafat

Kepala Biro Humas, Data dan Informasi Kemenag, Akhmad Fauzin
Sumber :
  • Kemenag

VIVA – Kementerian Agama mengatakan sudah memberangkatkan sebanyak 5.920 jemaah haji dan petugas haji ke Arab Saudi, terhitung sejak pemberangkatan perdana pada 4 Juni 2022 hingga hari ketiga pemberangkatan jemaah pada hari ini, Senin, 6 Juni 2022.

Terpopuler: Ramalan Zodiak sampai Penjelasan Buya Yahya Soal Panggilan Pak Haji

Pada hari ketiga ini, rencana keberangkatan jemaah haji dan petugas haji ke Tanah Suci sebanyak 2.046 orang. Adapun rinciannya, embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG) 1 kloter sebanyak 393 jemaah, embarkasi Padang (PDG) 1 kloter sebanyak 393 orang.

Kemudian, embarkasi Solo (SOC) 1 kloter sebanyak 360 orang, embarkasi Surabaya (SUB) 2 kloter masing-masing 450 orang sehingga jumlahnya 900 orang.

Belum Haji Bolehkah Dipanggil Pak Haji? Begini Buya Yahya Menjelaskan

"Dengan demikian jumlah rencana keberangkatan jemaah haji di hari ketiga ini sebanyak 5 kloter dari 4 embarkasi dengan jumlah jemaah seluruhnya 2.046 orang," kata  Kepala Biro Humas, Data dan Informasi Kemenag, Akhmad Fauzin dalam jumpa pers di Jakarta, Senin.

Dengan demikian, menurut Fauzin, sejak hari pertama telah diberangkatkan sebanyak 15 kloter dengan jumlah jemaah dan petugas haji berjumlah 5.920 orang.

Tak Banyak Masalah, Kemenag Nilai Proses Persiapan Haji Berjalan Baik

Sementara itu, untuk data jemaah haji yang meninggal dunia di Arab Saudi dilaporkan berjumlah 1 orang jemaah atas nama Suhati Rahmat Ali binti H Rahmat dengan nomor paspor C64950605, berusia 64 tahun, dari kloter JKG 1 embarkasi Jakarta-Pondok Gede. 

"Mari kita doakan semoga almarhumah wafat dalam keadaan husnul khotimah dan ibadah hajinya diterima Allah subhanahu wa ta'ala menjadi haji mabruroh," ujarnya

Khozin menambahkan pihaknya akan merilis nama jemaah wafat yang telah dikeluarkan COD-nya (Certificate of dead) dari pihak berwenang. "Seluruh jemaah haji yang di Arab Saudi akan dibadalhajikan," imbuhnya


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya