4 Fakta Dangdut Berdarah di Pesta Pernikahan Prajuit TNI AD

Ilustrasi penembakan
Ilustrasi penembakan
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Telah terjadi kasus penembakan yang dilakukan oleh seorang oknum prajurit TNI AD (Angkatan Darat) kepada adik iparnya saat berlangsungnya resepsi pernikahan di Kampung Animasi, Distrik Pratu, Kabupaten Manokwari, Papua Barat pada hari Sabtu, 4 Juni 2022 lalu.

Terduga pelaku diketahui bernama Sertu Aloisius Fesiliano Tulung Johanda  (AFTJ) yang bertugas di Kodam XVIII/Kasuari. Sementara korban yang merupakan adik iparnya sendiri berinisial RIB. Berikut fakta-fakta yang telah dikumpulkan dari artikel VIVA sebelumnya yang sudah tayang. 

Penyebab aksi penembakan terjadi

Peristiwa penembakan diketahui terjadi saat berlangsungnya pesta resepsi pernikahan antara Sertu AFTJ dan kakak dari korban RIB. Penembakan diketahui dipicu oleh aksi saling senggol di tengah acara hiburan musik dangdut usai acara resepsi digelar. Kemudian aksi saling senggol di tengah-tengah hiburan dangdut tersebut menimbulkan keributan dan terus memanas hingga berujung aksi penembakan yang dilakukan terduga pelaku Sertu AFTJ.

Pelaku diamankan dan diproses hukum

Setelah penembakan dilakukan oleh oknum TNI AD tersebut, Pomdam Kasuari langsung menangani kasus. Pomdam Kasuari telah menahan terduga pelaku  Sertu AFTJ untuk kepentingan penyelidikan. Proses hukum juga telah berjalan dengan dilakukan pemeriksaan terhadap pihak yang bersangkutan dan beberapa saksi saat peristiwa penembakan terjadi. Selain itu, bukti-bukti juga masih dikumpulkan oleh pihak berwajib. 

Terdapat dua korban penembakan