Megawati Akan Dilantik Kembali sebagai Ketua Dewan Pengarah BPIP

Ketum DPP PDIP dan Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • PDI Perjuangan

VIVA – Presiden ke 5 RI Megawati Soekarnoputri, akan kembali dilantik sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), hari ini. Megawati akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada Selasa, 7 Juni 2022 siang.

Otto Hasibuan: Kami Minta Megawati Dipanggil di Sidang MK, Mau Enggak?

Informasi yang diterima, Megawati bersama dengan sejumlah pejabat lainnya akan melanjutkan kepemimpinan BPIP periode 2022-2027. Pelantikan struktur kepemimpinan BPIP ini akan dilakukan di Istana Negara, Jakarta.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, membenarkan adanya pelantikan ini. Namun Heru tidak berbicara banyak terkait pelantikan para pengurus BPIP ini.

Kubu 03 Bantah Pemilu Ulang Hambat Pelantikan Presiden Terpilih: Alasan Mengada-ada

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri

Photo :
  • Istimewa

"Ya (Presiden Jokowi akan melantik BPIP periode 2022-2027 hari ini)," kata Heru saat dikonfirmasi oleh awak media, Selasa pagi, 7 juni 2022

Gerindra soal Pertemuan Prabowo-Megawati: Bukan Tidak Mungkin Terwujud

Dari informasi yang beredar, susunan dalam kepemimpinan BPIP periode 2022-2027 ini tidak banyak mengalami perubahan. Megawati masih akan menempati posisi Dewan Pengarah BPIP bersama dengan Try Sutrisno dan Said Aqil Siradj.

Kemudian tokoh bangsa lainnya yang juga menjadi Dewan Pengarah BPIP yakni Wisnu Bawa Tenaya, Muhammad Amin Abdullah, Andreas Anangguru Yewangoe Rikard Bangun, dan Sudhamek.

Untuk posisi kepala BPIP masih dijabat oleh Yudian Wahyudi. Sementara itu, posisi wakil kepala akan dipegang Karjono yang sebelumnya menjabat Sekretaris Umum BPIP.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya