Polisi Selidiki Temuan Bahan Peledak di Asia Afrika Bandung

Lokasi Penemuan Bahan Peledak dan Senjata di Kota Bandung
Sumber :
  • VIVA/ Adi Suparman

VIVA – Bahan peledak dan paket senjata lengkap dengan amunisi yang ditemukan di Gang Sa'ad, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung Jawa Barat, pada Senin malam berasal dari sebuah rumah yang tengah direnovasi.

Pria di Florida Todongkan Pistol ke Pegawai McDonald's Hanya Gegara Saus

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung menjelaskan, temuan tersebut sedang dilakukan penyelidikan. Apakah ada keterkaitan dengan aksi teror.

"Nanti diteliti dan didalami. Pasti senjata tapi jenisnya nanti diteliti lebih lanjut. Sedangkan untuk jumlah amunisi, kita belum hitung tapi agak banyak detail belum dihitung," ujarnya, Selasa 7 Juni 2022.

Demi Alasan Keamanan, Polandia Siap Tampung Senjata Nuklir NATO

"Semalam diemukan di TKP sudah dicek teman-teman Gegana ini sejumlah peluru tajam yang menurut hasil olah TKP masih aktif. Beberapa kaliber kemudian beberapa bahan TNT (trinitrotuluene) ada yang sudah mencair dan satu pucuk senjata api," tambahnya.

Aswin menerangkan, barang bukti itu diambil alih ke Mako Brimob Cikeruh, untuk didisposal. "Jadi rencana rumah ini akan direnov saat dibersihkan ternyata ditemukan barang diduga bahan peledak TNT sudah mencair. Kemudian sejumlah peluru tajam dan senjata api memang mau direnov rumahnya," katanya.

Terkuak Deretan Negara Ini Ternyata Jadi Penyokong Senjata Canggih ke Israel

Aswin mengapresiasi masyarakat, yang langsung melaporkan temuan tersebut. "Masyarakat sangat apresiasi, dan langsung melaporkan ke kami jam 20.30 malam. Ditemukan oleh orang yang akan renov rumah akan bersih ternyata ditemukan barang tersebut," jelasnya. 

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Media Korea Selatan Soroti Sepak Terjang Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23

 Pertemuan antara Timnas Indonesia U-23 dengan Timnas Korea Selatan U-23 di perempat final Piala Asia U 23 menjadi sorotan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024