KAI: Stasiun Gambir Masih Layani Kereta Api Jarak Jauh

Stasiun Gambir
Sumber :
  • VIVA/Wilibrodus

VIVA – PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyampaikan hingga saat ini Stasiun Gambir, Jakarta, masih melayani pelanggan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ). Pernyataan ini disampaikan setelah beredar kabar terkait Stasiun Gambir akan berhenti melayani KAJJ dan akan berganti menjadi stasiun KRL.

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

VP Public Relations KAI (Persero) Joni Martinus pun tak membenarkam hal tersebut. Sebab, pihaknya masih berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terkait hal tersebut.

Namun, jika pemerintah meminta untuk dialihfungsikan, kata Joni, pihak KAI akam tetap mendukung kebijakan tersebut.

Bus Putra Sulung Tertabrak Kereta Api di OKU Timur, Penumpang Berhamburan

"Dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. KAI masih terus berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub), untuk hal tersebut," kata Joni dalam keterangannya di Jakarta, Selasa 7 Juni 2022.

Sejauh ini, lanjut Joni, Stasiun Gambir tetap beroperasi sebagai salah satu akses masuk dan keluar ibu kota Jakarta, selain Stasiun Pasar Senen, Jatinegara, dan Jakarta Kota.

KAI Diskon Tiket 20 Persen di Promo Bursa Pariwisata, Catat Rute-rutenya

"Kalau pun nanti ada perubahan, KAI akan melakukan sosialisasi secara masif kepada masyarakat terlebih dahulu," lanjutnya.

Ia menambahkan, bahwa masyarakat yang sudah membeli tiket dan akan naik KAJJ tidak perlu khawatir, lantaran isu bahwa Stasiun Gambir telah pensiun tidak benar. Hingga saat ini, Stmasih terus melayani pelanggan KA Jarak Jauh dengan rata-rata 7.928 pelanggan per hari pada bulan Juni 2022.

"KAI akan terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat melalui transportasi kereta api yang aman dan nyaman," tandas Joni.

Baca juga: KAI: Perubahan Rute Perjalanan KRL untuk Tingkatkan Keselamatan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya