Polisi Tangkap 100 Orang Pasca Bentrok Antar Suporter PSM

Suporter PSM
Sumber :
  • VIVA / Supriadi Maud (Sulsel)

VIVA – Polisi meringkus ratusan orang pasca bentrokan dua kelompok suporter PSM di Stadion Gelora BJ Habibie Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel). Ratusan orang itu diamankan setelah laga PSM Makassar melawan Sulut United. 

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

"Benar sekitar 100 orang kita amankan pasca terjadi tawuran antar suporter semalam," ujar Kabag Ops Polres Parepare, AKP Burhanuddin, Selasa 7 Juni 2022. 

Garis polisi di lokasi tempat kejadian perkara. (Foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVA.co.id/Irfan
Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Burhanuddin menjelaskan, bahwa bentrokan itu terjadi sekitar pukul 00.30 wita dinihari tepatnya di Jalan Lingkar Lapadde, Kecamatan Ujung, Kota Parepare. Saat itu, mereka dalam perjalanan pulang dan bertemu hingga cekcok dan terlibat bentrok. 

"Jadi saat perjalanan pulang mereka ini setelah menonton PSM Makassar. Pas dalam perjalanan mereka bertemu antara kedua kubu hingga akhirnya mereka bentrok," ungkapnya. 

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

Selain mengamankan 100 orang itu, kata Burhanuddin, pihaknya juga telah mengamankan satu unit motor yang telah terbakar dan empat mata busur. 

"Jadi kami juga telah amankan beberapa barang bukti satu motor yang sudah terbakar dan mata busur diamankan. Namun kami tegaskan tidak ada korban jiwa," jelasnya 

AKP Burhanuddin menambahkan, bahwa bentrokan itu pemicunya diduga kuat karena adanya dendam lama antar suporter. Kendati begitu, dia pun mengaku sementara melakukan pendalaman terkait pemicu bentrokan tersebut. 

"Dugaan awal karena dendam lama. Tapi itu baru kita mau dalami terkait pemicunya. Kita juga tak ingin terburu-buru menetapkan tersangka. Karena semua yang terlibat dilakukan pemeriksaan," terangnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya