Usai Pesawat Sam Air Ditembak, Pilot Dievakuasi ke Jayapura

Pilot dan co pilot SAM Air dievakuasi setelah pesawat mereka ditembaki KKB.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Aman Hasibuan (Papua)

VIVA – Pesawat SAM Air ditembak kelompok kriminal bersenjata (KKB), di Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, Selasa, 7 Juni 2022. Penembakan terjadi sekira pukul 10.50 WIT ketika pesawat baru mendarat di bandar udara tersebut.

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

Akibat penembakan, pilot dan co-pilot mengalami luka ringan. "Pilot Capt. Muhammad Farhan mengalami luka lecet pada bagian lutut sebalah kanan dan kiri serta lebam pada bagian tangan sebelah kiri. Sedangkan untuk Co-pilot Reza Ariestha Rahaniaga mengalami lecet pada jari kelingking sebelah kiri," kata Kabid Humas Polda Papua Komisaris Besar Polisi Ahmad Musthofa Kamal, Rabu, 8 Juni 2022.

Pilot dan co pilot SAM Air dievakuasi setelah pesawat mereka ditembaki KKB.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Aman Hasibuan (Papua)
PYCH Binaan BIN Buat Kegiatan Rutin di Papua: Pengembangan Wisata hingga Usaha

Keduanya berhasil dievakuasi dari Kabupaten Nduga menuju Jayapura menggunakan pesawat Twinotter SAM Air pada pukul 15.30 WIT.

Saat ini, kedua korban pun telah mendapat pengobatan medis serta penanganan trauma akibat kejadian penembakan.

BMKG Temukan Ketebalan Tutupan Es di Papua Berkurang 4 Meter

"Setibanya di Bandara Udara Sentani pilot dan co-pilot langsung dijemput menggunakan mobil milik SAM Air menuju mess pilot di Kompleks BTN Sosial Sentani untuk istirahat dan melanjutkan pengobatan," ujarnya.

Tambang terbuka Grasberg yang sudah digali PT Freeport Indonesia. Kini operasional Freeport fokus ke tambang bawah tanah.

Freeport Indonesia Setor Rp 3,35 Triliun Bagian Daerah dari Keuntungan Bersih 2023

PT Freeport Indonesia (PTFI) menyetorkan sekitar Rp 3,35 triliun bagian daerah, atas keuntungan bersih PTFI di tahun 2023.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024