Jokowi Akan Kunjungi Kendari, TNI-Polri Siagakan 300 Personel

Apel gelar pasukan TNI-Polri dalam rangka pengamanan kunker Presiden Jokowi.
Sumber :
  • ANTARA/HO-Korem 143/Kendari.

VIVA – Sebanyak 300 personel gabungan TNI bersama Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara melaksanakan apel gabungan, dalam rangka pengamanan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang dijadwalkan akan tiba dan bermalam di Kota Kendari Rabu (8/6) sebelum kunjungan kerja ke Kabupaten Wakatobi 9 Juni 2022.

Kolaborasi Prabowo dan Raja Yordania, TNI Berhasil Kirim Bantuan RI ke Gaza via Udara

Plh Kepala Penerangan Korem 143/Haluoleo Lettu Inf Rusmin Ismail, dalam keterangan tertulisnya, Rabu, mengatakan apel gelar pasukan VVIP yang dilaksanakan di Makorem 143/ Haluoleo yang diikuti oleh TNI-Polri dan juga dalam rangka kunjungan kerja Presiden Joko Widodo

Kepala Staf Korem 143/Haluoleo Kolonel Kav. Ari Pramana Sakti memimpin langsung Apel Gelar Pasukan pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan kerja Presiden Jokowi di Kendari sebelum ke Kabupaten Wakatobi.

Presiden Jokowi: Selamat Idul Fitri 1445 H, Semoga Kita Bisa Saling Memaafkan

Presiden Joko Widodo atau Jokowi

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

"Personel yang terlibat pada pelaksanaan apel gelar ini terdiri dari Satu SSK subsatgas Bandara Haluoleo, Satu SSK subsatgas Claro, satu SSK subsatgas route yang berjumlah 300 personel yang siap mengamankan Bapak Presiden selama berada di Kota Kendari ini," kata Ari

Istana Bakal Sambut Mantan Presiden hingga Pejabat Jika Hadiri Open House Jokowi

Kepala Staf Korem 143/Haluoleo menyampaikan bahwa pelaksanaan gelar pasukan untuk mengecek langsung kesiapan pasukan TNI- Polri dalam mengamankan kunjungan kerja Presiden RI di wilayah Sulawesi Tenggara.

"Apel gelar pasukan yang dilaksanakan bertujuan untuk melihat dan mengecek secara langsung kesiapan pasukan TNI dan Polri maupun unsur pendukung lainnya yang akan bertugas untuk mengamankan kunjungan Presiden, dengan harapan agar pelaksanaan pengamanan tersebut dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar," ujarnya.

Oleh karena itu, dia menyampaikan agar seluruh prajurit TNI-Polri dan satuan tugas pendukung pengamanan lainnya harus benar-benar melaksanakan tugas masing-masing dengan penuh tanggung jawab.

Kepala Staf Korem 143/Haluoleo tidak luput juga mengingatkan agar seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan agar melaksanakan tugas pengamanan

Dia meminta agar melaksanakan tugas pengamanan kunjungan Presiden sesuai dengan prosedur yang berlaku dan adakan pemantauan terhadap setiap perkembangan situasi secara terus menerus, baik sebelum, selama maupun setelah pelaksanaan kegiatan.

"Kita harus menaruh perhatian dan harapan yang besar, agar kegiatan kunjungan kerja Presiden RI berjalan lancar dan aman," katanya. (Antara)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya