Profil Singkat Ketua GP Ansor Luthfi Thomafi

Ketua GP Ansor Gus Luthfi Thomafi meninggal dunia
Sumber :
  • FB Arwani Thomafi

VIVA – Berita duka cita datang dari Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Ketua Pimpinan Pusat GP Ansor, M Luthfi Thomafi berusia 45 tahun meninggal dunia di RSI Rembang, Jawa Tengah pukul 01.30 dini hari tadi. 

Upaya Ketum GP Ansor Gus Addin Galang Diaspora di 20 Negara Disambut Baik Jokowi

Kabar duka ini disampaikan melalui akun resmi GP Ansor di Twitter @Official_Ansor pada Kami 9 Juni 2022.

Kami keluarga besar GP Ansor & Banser turut berduka cita atas wafatnya Gus

Imam Mushola Meninggal Dunia Ditikam OTK di Kebun Jeruk.

@Luthfi_Thomafi

Ketua Pimpinan Pusat GP Ansor. Allahummaghfir lahu warhamhu wa'ãfihi wa'fu 'anhu wa akrim nuzülahu waj'alil jannata matswãh. Al-Fãtihah.” tulis akun tersebut.

5 Kecelakaan Bus Maut Sepanjang 2024, Terbaru di Subang

Dalam postingan itu, akun GP Ansor menyampaikan doa dan Alfatihah atas kepergian Gus Luthfi Thomafi. Di bawah ini profil singkat tentang Gus Luthfi yang dilansir dari berbagai sumber.

Luthfi Thomafi

Photo :
  • Tangkapan layar Facebook Abil Mafahim Thomafi

Moch. Luthfi Thomafi atau yang biasa disebut Gus Luthfi lahir pada 18 September 1977 di Rembang. Ia terkenal seorang yang kiai yang intelektual dan kerap membagikan pemikiran dalam bentuk tulisan. 

Gus Luthfi juga seorang kiai muda lulusan Magister Manajemen Pendidikan Islam di IAIN Kudus. Di website resmi STAI Al-Anwar, Sarang, Rembang, ia adalah pengajar di jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyyah (PGMI)

Selain itu, Gus Luthfi juga merupakan salah satu Pimpinan Pusat GP Ansor NU serta pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hamidiyyah 2 Lasem, Rembang. 

Gus Luthfi Thomafi juga merupakan Direktur Al Hamidiyyah Islamic Center Lasem Rembang. PP Al Hamidiyyah 2 beralamat di Jalan Sunan Bonang, Lordalam, Soditan, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya