Tak Disangka! Ini 5 Artis NTT yang Mendunia

Marion Jola
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Artis nusa tenggara timur atau NTT tidak hanya terkenal dengan keindahan laut dan bentang alam yang mempesona. Banyak sekali destinasti wisata populer tanah air yang ada di NTT, diantaranya pulau Komodo, Labuan Bajo, dan Pulau Alor.

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Provinsi Nusa Tenggara Timur bahkan telah terhitung memiliki 550 lebih pulau yang tersebar di wilayahnya dan ternyata juga  kaya akan budaya masyarakatnya.

Selain hal itu semua, ternyata nusa tenggara timur juga mempunyai artis yang mendunia loh, Viva kali ini membagikan informasi tersebut yang didapat dari berbagai sumber sebagai berikut.

Paket Promo ke Destinasi Wisata Dunia Bisa Dapat Diskon Rp 12 Juta, Simak!

1. Marion Jola

Marion Jola

Photo :
  • Instagram @lalamarionmj
dr Boyke Ngaku Diperlihatkan Mr P Punya Artis Usai Dipijat Jadi Besar, Ternyata Palsu

Mencuri perhatian publik berkat kemunculan nya dalam ajang pencarian bakat Indonesian Idol, Marion memang dikenal punya suara merdu yang trendi abis. Lahir pada 12 Juni 2000 di Kupang, Ia memulai debutnya pada 2018 silam.

Menggaet Rayi Putra Rahardjo dalam lagu perdananya yang berjudul "Jangan", Marion langsung mendapat popularitas yang tajam. Bahkan penyanyi berusia 20 tahun ini sempat meraih penghargaan Mnet Asian Music Award untuk Best New Asian Artis Indonesia.

Marion Jola sudah merilis beberapa single dan album usai menyelesaikan kompetisi Indonesian Idol. Ia bahkan juga merambah ke duani seni peran dan pernah membintangi seriel web berjudul Cerita tentang menyudahi di athun 2021.

2. Karina Nadila

Karina Nadila

Photo :
  • Instagram Karina Nadila

Karina Nadila, mungkin dari visual nya kamu kurang yakin kalau ia berasal dari NTT. Namun fakta nya ia lahir dari seorang ayah berdarah NTT, lho.

Hal ini pula yang membuat dirinya mewakili NTT dalam ajang pemilihan Puteri Indonesia 2017. Ia saat itu runner-up II dan mewakili Indonesia di ajang Miss Supranational 2017.

Jauh sebelum ikut Putri Indonesia, Karina sudah dikenal sebagai bintang sinetron dan FTV. Wajahnya sering layar kaca, dengan aktingnya yang kebanyakan antagonis.

3. Andmesh Kamaleng

Andmesh Kamaleng

Photo :
  • IG @andmeshkamaleng_

Pria berusia 23 tahun yang lahir pada 15 April 1997 di Pulau Alor  ini memulai debut nya dengan meluncurkan lagu berjudul "Cinta Luar Biasa". Tampil sebagai juara pertama Rising Star Indonesia musim kedua, Andmesh Kamaleng memang jadi wajah baru di industri musik.

Dengan suaranya yang begitu merdu, tak heran jika lagu tersebut langsung meledak di pasaran. Bahkan lagu "Cinta Luar Biasa" mendapat perhatian dari boy group Korea Selatan, NCT. Ia pun berhasil menyabet AMI Award untuk Artis Solo Pria Pop Terbaik pada tahun 2019.

Tak hanya menyanyi, Andmesh juga menciptakan beberapa lagu untuk penyanyi lain.

4. Jeremi Teti

Jeremy Teti

Photo :
  • Instagram @tetijeremy

Buat kamu penikmat berita tahun 2000-an, pasti gak asing dengan sosok Jeremy Teti. Berasal dari Atambua, NTT, Jeremy pun sukses berkarier sebagai pembawa berita dan jurnalis.

Ia sangat dicintai karena pembawaannya yang serius, dengan nada bicara yang ikonik. Berkat usaha dan kerja keras, ia kerap kali masuk penghargaan, bahkan menjadi pemenang.

Beberapa tahun lalu, Jeremy memutuskan berhenti menjadi pembawa berita, dan terjun ke dunia hiburan. Ia sering diundang ke berbagai acara televisi dan acara lainnya.

5. Dian Sorowea

Dian Sorowea - Penyanyi Lagu Karna Su Sayang

Photo :
  • Instagram/dian.sorowea

Dian Sorowea yang dikenal dengan lagunya “Karna Su Sayang” saat ini sedang viral dan banyak dicari. Gadis asal Nusa Tenggara Timur ini sukses membuat masyarakat Indonesia terpana akan suaranya yang bagus.

Saat ini Dian duduk dibangku SMA yaitu SMA Bhaktyarsa Maumere. Gadis berusia 16 tahun ini, kolaborasi dengan Near untuk beberapa lagu disela-sela kesibukan nya sebagai pelajar. Dian juga kerap naik panggung di acara-acara sekolah.

Nama Dian mulai dikenal setelah lagu “Karna Su Sayang” dipublikasi di Youtuber pada Juli 2018 dan lagu tersebut juga mendunia melalui berbagai platform.

Nah, itu nama-nama artis yang bersala dari Nusa Tenggara Timur yang sudah mendunia secara nyata dan dunia maya!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya