Polri: Jasad Eril Ditemukan Kepolisian Penjaga Pintu Air di Swiss

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo.
Sumber :
  • ANTARA/HO-Divisi Humas Polri/am

VIVA – Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan Sekretaris NCB Interpol Hubinter Polri telah mendapatkan informasi ditemukannya jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang dinyatakan hilang di Sungai AaRee, Swis.

Sekda Depok Maju Pilkada, Minta Dukungan Ridwan Kamil

“Tadi sekitar Magrib dapat info dari SLO Polri yang ada di Jerman,” kata Dedi saat dikonfirmasi wartawan pada Kamis, 9 Juni 2022.

Menurut dia, hasil kominikasi dengan Kepolisian setempat bahwa jenazah Eril ditemukan oleh kepolisian penjaga pintu air. Selanjutnya, prosesi penyerahan jasad Eril nanti dilakukan oleh KBRI.

8 Negara dengan Tingkat Kemiskinan Terendah di Dunia

“Selanjutnya, akan ada penyerahan di KBRI oleh kepolisian setempat kepada pihak keluarga,” ujarnya.

Ridwan Kamil dan keluarga nyatakan Emmeril Khan Mumtadz wafat.

Photo :
  • Twitter.
Terungkap Perbedaan Alasan Ridwan Kamil dan Raffi Ahmad yang Putuskan Adopsi Anak

Emmeril Khan Mumtadz atau yang biasa disapa Eril hilang terseret arus di Sungai Aaree, Barn, Swiss pada 26 Mei 2022.

Eril ke Swiss bersama sang ibu, Atalia Praratya atau Atalia Kamil, berada di Swiss untuk mencari sekolah guna melanjutkan studi S-2 Eril di sana. Sedangkan Ridwan Kamil sedang berada di Inggris. Saat berada di Swiss, Eril, Atalia dan rombongan menyempatkan untuk berenang di Sungai Aare.

Saat berenang di sungai itulah terjadi insiden kecelakaan. Begitu Eril hendak naik ke permukaan, secara tiba-tiba dia terseret oleh arus sungai yang cukup deras. Teman Eril sempat memberikan pertolongan saat itu. Namun karena arus yang cukup deras itu membuat Eril terseret.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya