Anggota DPR Kenang Kebaikan dan Kesederhanaan Eril yang Patut Dicontoh

Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Sumber :
  • Pemprov Jabar

VIVA – Jenazah anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yaitu Emmeril Khan Mumtadz atau Eril yang hanyut di sungai Aere Bern Swiss sudah ditemukan. Hal itu dipastikan setelah polisi melakukan tes DNA dan Pengadilan setempat mempersilakan keluarga untuk membawa jenazah pulang ke tanah air.

Profil Rizki Calon Suami Beby Tsabina yang Punya Karier Mentereng

Kabar hal ini mengejutkan para kolega yang tengah melayat di gedung pakuan Bandung. 

Salah satunya rekan Ridwan Kamil yang merupakan Anggota DPR RI Muhammad Farhan. Farhan yang juga sesama alumni SMA 3 Bandung dengan almarhum memastikan merasa kehilangan. Dia menerangkan, banyak hal positif yang dilakukan almarhum yang patut dicontoh. 

Sosok Rizki Natakusumah Calon Suami Beby Tsabina, Ternyata Anggota DPR RI Dua Periode

"Almarhum memutuskan untuk tidak tinggal di rumah dinas, milih tinggal di rumah keluarga, Eril ini bekerja di Wedding Organizer (WO) dan pekerjaannya adalah menjadi driver mobil pengantin, sebegitu keras upaya untuk menunjukkan bahwa dia mampu," ujar Farhan di Gedung Pakuan Bandung, Kamis 9 Juni 2022.

Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi NasDem, Muhammad Farhan.

Photo :
  • VIVA/Adi Suparman (Bandung)
Pekerjaan Calon Suami Beby Tsabina Terungkap, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Menariknya, lanjut Farhan, dari seorang Eril ini ada hal hal baik dilakukan di luar yang baru diketahui setelah kejadian ini. 

"Sebagai mahasiswa ada dosennya enggak tahu bahwa Eril ini anaknya Gubernur Jawa Barat saking sederhananya ini anak, ada beberapa temannya gak tahu juga bahwa Eril ini Putra Ridwan Kamil," katanya.

Bahkan, almarhum punya rutinitas keluar saat malam hari menyambangi masyarakat yang terpinggirkan di Kota Bandung.

"Sering Eril ini jalan ke luar rumah saat tengah malam untuk bertemu dengan mereka yang terpinggirkan di seputaran Kota Bandung tidak pernah didokumentasikan karena buat dia bukan hal untuk dipamerkan," terangnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya