Pengusaha HIPMI Teriak Lanjutkan, Jokowi: Janganlah

Presiden Jokowi di Batang, Jawa Tengah.
Sumber :
  • Biro Pres dan Media Istana Kepresidenan.

VIVA – Presiden Joko Widodo, memberikan tanggapannya terkait adanya aspirasi dari kalangan pengusaha agar dirinya melanjutkan kepemimpinan di 2024 nanti. Aspirasi tersebut muncul dalam acara perayaan 50 tahun Himpunan Pengusaha Muda Indonesia di Jakarta Convention Center, Jumat, 10 Juni 2022.

Langkah Prabowo Larang Pendukung Demo di MK Dinilai Bisa Jaga Kesejukan Demokrasi

Menurut Jokowi, munculnya aspirasi seperti itu merupakan sebuah hal yang tidak bisa dilarang. Mengingat Indonesia adalah negara Demokrasi di mana warga negara bebas berpendapat.

Namun, dia meminta agar adanya wacana tersebut jangan menjadikan kondisi bangsa menjadi ramai atau gaduh. Sebab, siapa pun diperbolehkan untuk mengeluarkan pendapat sehingga tak perlu ditanggapi berlebihan.

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

"Negara ini kan negara demokrasi, masa dalam tataran wacana seperti itu ramai lagi. Janganlah," kata Jokowi, Jumat, 10 Juni 2022.

Dia juga tidak akan menegur siapa pun termasuk menterinya apabila mengeluarkan pendapat serupa. Karena kebebasan berpendapat dijamin oleh undang-undang.

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

Presiden Jokowi di HUT ke-50 HIPMI.

Photo :
  • Youtube HIPMI TV

Terkait masa jabatan Presiden juga seperti itu sudah diatur oleh undang-undang di mana Presiden hanya menjabat selama 2 Periode. Itu sudah jelas dan tidak perlu dipermasalahkan lagi.

"Silahkan, namanya tataran wacana. Tetapi konstitusi kita itu jelas ya," kata Jokowi

Sebelumnya, Ketua Umum HIPMI Mardani H Maming meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk melanjutkan kepemimpinannya. Maming meneriakkan dukungan agar Jokowi lanjut di 2024.

"Siapa pun yang menjadi pemimpin di masa depan, saya yakin tidak lepas dari kader-kader HIPMI tapi kalau bisa Pak Jokowi, jangan capet-capet meninggalkan kita," kata Maming.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia juga mengeluarkan aspirasi serupa. Dia menginginkan Jokowi untuk lanjut di 2024 demi kebaikan bangsa dan negara.

"Setuju untuk lanjutkan?" Teriak Bahlil yang dijawab oleh para peserta yang hadir "lanjutkan!,"

"Untuk kebaikan bangsa dan negara," kata Bahlil menutup sambutannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya