Cak Imin hingga Khofifah Akan Hadiri Pelantikan IKA PMII Jatim

Poster Pelantikan dan Rakerwil IKA PMII Jatim
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Pengurus Wilayah Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Jawa Timur periode 2022-2027 akan menggelar pelantikan dan rapar kerja wilayah (rakerwil) di Hotel Bumi Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu, 12 Juni 2022. Banyak tokoh nasional dan daerah dijadwalkan hadir pada acara itu. Di antaranya mantan Ketua Umum PB PMII yang kini Ketum PKB A Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Polisi Periksa 21 Saksi Terkait Kasus TPPU yang Jerat Ahli Nuklir UGM

Selain Cak Imin, akan hadir pula Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang semasa mahasiswa juga pernah aktif di PMII. Lalu akan hadir juga Ketum dan Sekjen PB IKA PMII, Akhmad Muqowam dan Hanif Dakhiri. Kemudian diundang pula mantan Ketunm PB PMII yang berasal dari Jatim, di antaranya Ali Masykur Musa, Abdul Malik Haramain, Saiful Bahri Anshori, dan Agus Herlambang. Ketum PB PMII saat ini, M Abdullah Syukri, juga diundang.

Dari jajaran kepala daerah, acara akan dihadiri, di antaranya, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam; Bupati Bojonegoro Anna Muawanah; dan Wali Kota Malang Sutiaji. Tentu saja juga diundang Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar, Ketum MUI Jatim KH Hasan Mutawakkil Alallah, Ketua PBNU Amin Said Husni, dan Ketua PW Muslimat NU Jatim Nyai Hj Masruroh Wahid. Selain itu, akan hadir pula Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad dan Kepala Kanwil Kemenag Jatim Husnul Maram.

Gus Ipul Bicara soal Pergantian Cak Imin dari Ketua Umum PKB: Harus Regerenasi

“Ada juga para pengasuh pondok pesantren, rektor, guru besar dari berbagai perguruan tinggi, akademisi, politisi, jurnalis, pengusaha, dan sahabat-sahabat lainnya,” kata Ketua PW IKA PMII Jawa Timur Thoriqul Haq dalam keterangannya pada Jumat, 10 Juni 2022.

Dia menjelaskan, tema yang diusung dalam pelantikan dan rakerwil IKA PMII Jatim ialah Sinergi Potensi untuk Jatim Bangkit. “Karena itu kami mengundang para alumni lintas generasi dan lintas profesi untuk menguatkan sinergi agar bisa berkontribusi lebih besar lagi dalam pembangunan dan kemaslahatan bangsa,” ujar Bupati Lumajang itu.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Mantan aktivis PMII IAIN Sunan Ampel Surabaya era 1990-an itu berharap, kehadiran para alumni PMII lintas generasi dan lintas kancah pengabdian dalam pelantikan ini mampu menghadirkan semangat, gagasan dan kebersamaan untuk menguatkan peran lebih maksimal lagi dalam pemberdayaan masyarakat sesuai dengan bidangnya masing-masing.

“Pasca pelantikan, kami juga akan langsung menyelenggarakan Rakerwil untuk mengeksplorasi pokok-pokok pikiran dari semua elemen organisasi untuk kemudian dirumuskan dalam beberapa program kerja selama lima tahun mendatang,” ujar Thoriq.

Baca juga: Harlah PMII ke-62, Puan Singgung Peran Bung Karno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya