Sosok Geraldine Beldi, Guru SD yang Temukan Jasad Eril

Ridwan Kamil dan penemu jenazah Eril, Geraldine Beldi
Sumber :
  • Instagram @ridwankamil

VIVA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, mengunggah sosok wanita warga negara Swiss yang menemukan jasad anaknya Emmeril Kahn Mumtadz. Dalam akun instagramnya @ridwankamil, ia mengungkapkan sosok penemu Eril di bendungan Engehalde adalah seorang guru.

Transformasi Guraru dari Acer, Keuntungan yang Didapatkan Guna Meningkatkan Kualitas Pembelajaran

Guru tersebut bernama Geraldine Beldi. Diketahui, Geraldine merupakan seorang guru yang sehari-hari mengajar di Sekolah Dasar (SD).

"MRS. Geraldine Beldi namanya, Seorang guru SD yang menemukan jenazah Eril di Sungai Aare," kata Ridwan Kamil menceritakan di akun instagramnya Jumat malam 10 Juni 2022

Acer: Pendidikan adalah Investasi Masa Depan

Ridwan Kamil menceritakan bahwa awalnya dirinya mendapatkan Informasi dari tim pencarian di Bern, Swiss bahwa anaknya telah ditemukan. Setelah itu Ridwan Kamil langsung mencari tahu siapa yang pertama kali menemukan jenazah anaknya.

Diketahui, ternyata Jasad Eril ditemukan oleh Geraldine. Dan dia langsung memerintahkan tim pencarian untuk menghubungi guru tersebut.

Google Mengajar Guru

"Mohon carikan ibu guru itu, itu arahan saya ke tim di Bern," ujarnya.

Eril mengatakan bahwa dirinya perlu mengucapkan terima kasih kepada guru tersebut. "Saya berkewajiban menghaturkan terima kasih, sebelum pulang ke tanah air," ujar Pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut.

Sebelumnya diberitakan, jenazah putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yakni Emmeril Kahn Mumtadz ditemukan di cekungan bendungan Engehalde, Bern, Swiss Rabu, 8 Juni 2022. Jenazah Eril ditemukam sekitar pukul 6.50 waktu setempat.

Eril hilang terseret arus di Sungai Aare, Barn, Swiss pada Kamis 26 Mei 2022. Semula Eril berada di Swiss untuk mencari sekolah guna melanjutkan studi S-2. 

Eril, bersama sang Ibu, Atalia dan rombongan menyempatkan untuk berenang di Sungai Aare. Saat berenang di sungai itulah terjadi insiden kecelakaan yang menewaskan Eril.

Baca juga: Jenazah Eril Tiba di Bandara Soetta pada Minggu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya