Cerita Geraldine Beldi saat Temukan Jasad Eril

Bendungan Engehalde
Sumber :
  • youtube.com/Bayu Wiro

VIVA – Jenazah Emmeril Khan Mumtadz atau Eril telah ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss. Sosok yang menemukan Jenazah tersebut yakni Mrs. Geraldine Beldi yang merupakan seorang guru di Sekolah Dasar (SD).

Siap Maju di Pilkada Jakarta, Ahmed Zaki Lakukan Ini Untuk Dongkrak Elektabilitas

Wanita berambut pirang ini juga menceritakan bagaimana kronologis penemuan Eril. Menurut Geraldine, berita hilangnya Eril di sungai Aare telah menjadi perhatian warga Bern, Swiss.

"Kami warga Kota Bern, tahu semua tentang berita Eril. Jadi saya pun tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah sungai Aare," kata Geraldine seperti yang diunggah dalam akun Instagram Ridwan Kamil, Jumat 10 Juni 2022.

Penjabat Gubernur Jawa Barat Blak-blakan Tak Minat Maju Pilkada 2024

Jasad Eril pertama kali ditemukan oleh Guru SD, Geraldine Beldi.

Photo :
  • Instagram @ridwankamil

Diketahui, jasad Eril ditemukan saat dia tengah berjalan kaki menuju sekolah tempatnya mengajar. Geraldine juga sempat mengucapkan ungkapan duka cita kepada Ridwan Kamil.

PKB Siapkan Calon Saingan Ridwan Kamil di Pilgub Jawa Barat

"Dan ternyata saya yang menemukannya (jasad Eril). Turut berduka cita ya Pak," kata Geraldien.

Sebelumnya diberitakan, Jenazah putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yakni Emmeril Khan Mumtadz ditemukan di cekungan bendungan Engehalde, Bern, Swiss Rabu, 8 Juni 2022. Jenazah Eril ditemukam sekitar pukul 6.50 waktu setempat.

Eril hilang terseret arus di Sungai Aare, Barn, Swiss pada Kamis 26 Mei 2022. Semula Eril berada di Swiss untuk mencari sekolah guna melanjutkan studi S-2. 

Eril, bersama sang Ibu, Atalia dan rombongan menyempatkan untuk berenang di Sungai Aare. Saat berenang di sungai itulah terjadi insiden kecelakaan yang menewaskan Eril.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya