Ridwan Kamil: Niat Belajar, Takdirnya Eril Ditemukan Seorang Guru

Jasad Eril pertama kali ditemukan oleh Guru SD, Geraldine Beldi.
Sumber :
  • Instagram @ridwankamil

VIVA – Ridwan Kamil mengungkapkan sosok yang pertama kali menemukan jasad anaknya Emmeril Kahn Mumtadz, yakni Geraldine Beldi. Dia merupakan seorang guru sekolah dasar di Swiss.

Sekda Depok Maju Pilkada, Minta Dukungan Ridwan Kamil

Emil mengatakan, peristiwa ini sudah menjadi takdir dari Eril. Dia pun mengungkapkan niat Eril datang ke Swiss adalah untuk belajar dan melanjutkan studi S2-nya.

Seakan kebetulan, niat Eril yang ingin belajar dan jenazahnya ditemukan oleh seorang pengajar. Sosok pengajar yang menemukan Eril, adalah sosok pengajar yang baik hati.

Terungkap Perbedaan Alasan Ridwan Kamil dan Raffi Ahmad yang Putuskan Adopsi Anak

"Eril ke sini niatnya mau belajar, akhirnya takdirnya ditemukan oleh seorang guru, pengajar yang baik hati dan sederhana," tulis Emil dalam akun instagramnya @ridwankamil, Jumat 10 Juni 2022.

Bendungan Engehalde, Swiss

Photo :
  • Instagram @three_urbexmusketeers
Vokalis Hindia Geram Lagunya Dipakai Anak Ridwan Kamil Promosi Produk Pro Israel

Emil kemudian mengucapkan terima kasih kepada Geraldine. Dia siap untuk membantu mengurus apabila Geraldine ingin berkunjung ke Indonesia.

"Ibu Geraldine kalo ingin berlibur ke Indonesia, tolong kabari saya ya. Nanti semuanya saya yg urus sebagai rasa terima kasih kami," ujar Emil

"Danke Mrs. Geraldine Beldi. Hatur Nuhun . Terima Kasih," tambah Emil.

Sebelumnya diberitakan, Jenazah putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yakni Emmeril Kahn Mumtadz ditemukan di cekungan bendungan Engehalde, Bern, Swiss Rabu, 8 Juni 2022. Jenazah Eril ditemukam sekitar pukul 6.50 waktu setempat.

Eril hilang terseret arus di Sungai Aare, Barn, Swiss pada Kamis 26 Mei 2022. Semula Eril berada di Swiss untuk mencari sekolah guna melanjutkan studi S2. 

Eril, bersama sang Ibu, Atalia dan rombongan menyempatkan untuk berenang di Sungai Aare. Saat berenang di sungai itulah terjadi insiden kecelakaan yang menewaskan Eril.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya