Isi Perbincangan Ridwan Kamil dengan Geraldine Penemu Jasad Eril

Jasad Eril pertama kali ditemukan oleh Guru SD, Geraldine Beldi.
Sumber :
  • Instagram @ridwankamil

VIVA – Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril telah ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss. Sosok yang menemukan Jenazah tersebut yakni Mrs. Geraldine Beldi yang merupakan seorang guru di Sekolah Dasar.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Ridwan Kamil yang juga merupakan orang tua Eril, langsung menemui Geraldine untuk menyampaikan ucapan terima kasih. Perbincangan singkatpun terjadi antara keduanya.

"Alhamdulillah, menunggu selesai ia mengajar, jam 11 tadi kami bertemu dan saya haturkan rasa terima kasih saya," kata Ridwan Kamil dalam akun Instagramnya @ridwankamil, Jumat 10 Juni 2022.

Sekda Depok Maju Pilkada, Minta Dukungan Ridwan Kamil

Ridwan Kamil dan keluarga melepas Emmeril Khan Mumtadz kembali pada sang Khalik.

Photo :
  • Twitter.

Kepada Ridwan Kamil, Geraldine sempat menceritakan bagaimana kronologis dia bisa menemukan Eril. Menurutnya penemuan jasad Eril terjadi saat Geraldine jalan kaki ke sekolahnya.

Terungkap Perbedaan Alasan Ridwan Kamil dan Raffi Ahmad yang Putuskan Adopsi Anak

"Kami warga Kota Bern, tahu semua tentang berita Eril. Jadi saya pun tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah sungai Aare. Dan ternyata saya yang menemukannya. Turut berduka cita ya Pak," kata Geraldine sebagaimana yang dituliskan oleh Ridwan Kamil di akun Instagramnya.

Kemudian Ridwan Kamil mengucapkan rasa terima kasihnya. Diapun mengatakan siap memfasilitasi apabila Geraldine ingin datang ke Indonesia.

"Ibu Geraldine kalo ingin berlibur ke Indonesia, tolong kabari saya ya. Nanti semuanya saya yg urus sebagai rasa terima kasih kami," ujar Emil

"kira-kira begitu perbincangannya," tambahnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, mengunggah sosok Wanita warga negara Swiss yang menemukan jasad anaknya Emmeril Khan Mumtadz atau Eril. Dalam akun instagramnya, Ridwan Kamil menyebut bahwa Eril ditemukan oleh seorang guru. 

Menurut pria yang akrab disapa Emil itu, guru tersebut bernama Geraldine Beldi. Dia menemukam Eril saat hendak menuju tempat mengajarnya. "Seorang guru SD yang menemukan jenazah Eril di Sungai Aare, saat ia sedang berjalan pagi menuju tempatnya mengajar," kata Emil, Jumat 10 Juni 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya